Inter Asuhan Inzaghi Berada di Dimensi Lain - Vivagoal.com
Inter-nya Inzaghi Berada di Dimensi Lain
Simone Inzaghi, Foto: dok Bola Okezone

Inter Asuhan Inzaghi Berada di Dimensi Lain

A Hendra - January 19, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Inter Milan memang menjelma menjadi tim yang tangguh di bawah asuhan Antonio Conte dan menjuarai Serie A. Tapi Nerazzurri-nya Simone Inzaghi dinilai berada di dimensi lain.

Inter Milan menyudahi puasa gelar di Liga Italia yang sudah berlangsung selama 11 tahun musim lalu bersama Antonio Conte. Keberhasilan itu sekaligus menghentikan dominasi Juventus yang sudah berjalan dalam kurun waktu 9 musim beruntun.

Inter-nya Conte tampil trengginas di paruh kedua musim lalu dan sukses menyalip AC Milan yang berstatus Campione d’Inverno atau juara paruh musim.

Salah satu kekuatan Inter dibawah Conte adalah mereka tampil disiplin dan punya lini belakang yang begitu solid dan sangat susah ditembus lawan. Tapi kepergian Conte setelah membawa Inter juara membuat manajemen klub harus mencari pelatih baru dan ditunjuklah Simone Inzaghi yang kontraknya baru saja habis di Lazio.

Sejauh ini, performa Inter besutan Inzaghi sangat memuaskan. Dari total 21 pertandingan yang sudah dimainkan di Liga Italia, Inter tercatat baru sekali merasakan kalah dengan mengantongi 15 kemenangan dan 5 hasil imbang.

Inter pun keluar sebagai juara paruh musim dan saat ini masih kukuh di puncak klasemen dengan 50 poin, unggul dua angka dari AC Milan di posisi kedua.

Hebatnya lagi, Inzaghi juga berhasil memenangkan Piala Super Italia dari tangan sang juara bertahan Juventus. Kemudian Inter melaju ke babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir.

Dibawah arahan Inzaghi, Inter menjelma menjadi tim tertajam di Serie A dengan torehan 51 gol dan baru kemasukan 16 gol. Catatan tersebut jadi yang terbaik kedua setelah Napoli dari semua tim peserta Liga Italia.


Baca Juga:


Eks gelandang Inter, Luigi Di Biagio menilai peran Antonio Conte sejatinya sangat penting dengan telah berhasil membangun pondasi yang kuat di Nerazzurri. Ada pun kedatangan Inzaghi dengan cepat membawa Si Ular berada di dimensi baru.

“Conte membuka sesuatu di kepala para pemain, tetapi Simone dengan cepat membawa Inter ke dimensi baru, Tim telah berkembang. Tidak peduli lawannya, yang terpenting adalah membuktikan menjadi lebih kuat,” ucap Di Biagi dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

“Conte memberikan pondasi yang kuat untuk tim ini, dan di tangan Inzaghi sudah terbukti. Saya berada di stadion untuk Supercoppa minggu lalu dan Inter membuat saya terkesan. Intensitas dan kualitas mereka luar biasa. Mereka menghibur dan memiliki mentalitas khas tim papan atas.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com