Inter Sepakat dengan Barca Soal Transfer Raktic

0
1190
Inter Sepakat dengan Barca Soal Transfer RakticInter Sepakat dengan Barca Soal Transfer Raktic

VivagoalLa Liga – Kabar terbaru menyebutkan manajemen Inter Milan dan Barcelona telah mencapai kesepakatan terkait transfer Rakitic. Meski demikian sang pemain mengaku ingin bertahan di Spanyol. 

Ivan Rakitic sejatinya salah satu pemain andalan Barca di bawah asuhan Ernesto Valverde. Sang pemain sudah mencatatkan 36 pertandingan bersama raksasa La Liga tersebut musim ini.

Meski demikian ketertarikan beberapa klub top Eropa termasuk Inter Milan tak kunjung surut. Sang pemain sendiri sudah angkat suara terkait kabar tersebut dengan mengatakan keinginannya untuk terus bertahan di Camp Nou.

Namun Gazzetta dello Sport menyebut kepindahan Rakitic ke Inter Milan akan terjadi pada musim panas mendatang. Hal ini setelah manajemen Barcelona sudah menerima penawaran yang diajukan oleh pihak Inter.

Dalam laporan tersebut dikatakan pihak Inter yang diwakili oleh Beppe Marotta dan Piero Ausilio melakukan perjalanan secara diam-diam ke Barcelona. Saat itu mereka memberikan penawaran sebesar 35 juta Euro untuk bisa mengangkut Rakitic.

Angka tersebut langsung ditolak oleh pihak Barcelona yang meminta Inter untuk mengeluarkan biaya tak kurang dari 45 juta Euro. Dalam proses negosiasinya, kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk menetapkan angka 40 juta Euro demi jasa pemain timnas Kroasia tersebut.

Pihak Barcelona sendiri terpaksa harus melepas Rakitic kendati Valverde berharap sang pemain tetap bertahan. Langkah tersebut dilakukan setelah sang pemain menuntut kontrak baru yang mana kontraknya saat ini masih akan bertahan hingga 2021 mendatang.

Tidak hanya itu pemain berusia 30 tahun tersebut juga menuntut kenaikan gaji yang terlalu besar. Tidak ingin ada masalah dengan Rakitic, pihak Barcelona pun akhirnya menerima pinangan Inter.

Inter sendiri menilai jika Rakitic akan menjadi opsi terbaik. Mengingat mereka cukup kesulitan untuk bisa mendatangkan Luka Modric dari Real Madrid.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here