Inzaghi: Nicolo Barella Seimbangkan Lini Tengah Inter - Vivagoal.com
Inzaghi: Nicolo Barella Seimbangkan Lini Tengah Inter
Nicolo Barella, Foto: dok Republika

Inzaghi: Nicolo Barella Seimbangkan Lini Tengah Inter

A Hendra - November 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Sanjungan untuk Nicolo Barella datang dari Simone Inzaghi usai Inter Milan menaklukkan Napoli di Giuessepe Meazza, Senin (22/11) dini hari WIB. Sang pemain diklaim mampu hadirkan keseimbangan di lini tengah.

Dalam laga lanjutan Liga Italia pekan ke-13, Inter Milan menang dengan skor ketat 3-2 atas Napoli.Nerazzurri menang berkat gol-gol yang dicetak Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic dan Lautaro Martinez. Napoli hanya mampu membalas dua gol lewat aksi Piotr Zielinski dan Dries Mertens.

Dengan kemenangan ini, Inter kukuh di peringkat ketiga klasemen Liga Italia dengan torehan 28 poin, hanya berselisih empat angka dari Napoli di peringkat pertama. Dalam laga tersebut, Lautaro Martinez dinobatkan menjadi man of the match di laga itu. Meski demikian, sorotan tak kalah besar dialamatkan kepada Nicolo Barella.


Baca Juga:


Menurut Simone Inzaghi, kemenangan atas Napoli bisa diraih karena performa mumpuni dari Barella. Ia merasa sang pemain sukses menjadi katalisator tim di lini tengah. Dalam data yang dicatat Whoscored, Barella mampu melepaskan 22 umpan dengan akurasi mencapai 72,7 persen, satu umpan kunci, 39 kali menyentuh bola, dan sekali melakukan intersep dan dan blok.

Dikutip dari Whoscored, kemampuan Barella yang berduet dengan Marcelo Brozovic dalam mempertahankan sektor tengah membuat Napoli dipaksa mengalirkan bola ke sayap. Tercatat, Partenopei hanya 30 persen melakukan tusukan lewat tengah dengan 70 persen dilakukan lewat kedua sisi sayap.

“Barella melakukannya dengan sangat baik, dan seperti biasanya Napoli membangun serangan dengan tiga gelandang, tetapi mereka lebih banyak bertahan dengan bek sayap mereka tetap di tempatnya.” ucap Simone Inzaghi dikutip dari DAZN. “Sementara kami terus melakukan beberapa penyesuaian. Barella dan Marcelo Brozovic telah bermain sangat bagus.” jelasnya. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com