Iran Libas Wales, Carlos Queiroz: Kemenangan Untuk Rakyat Iran - Vivagoal.com
Iran Libas Wales, Carlos Queiroz Kemenangan Untuk Rakyat Iran
Carlos Queiroz, Foto: dok 90min

Iran Libas Wales, Carlos Queiroz: Kemenangan Untuk Rakyat Iran

A Hendra - November 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 Timnas Iran secara meyakinkan menumpas Wales di laga kedua fase grup Piala Dunia 2022. Sang pelatih, Carlos Quieroz mendedikasikan kemenangan untuk para fans tim Melli.

Iran menjalani matchday kedua fase grup B Piala Dunia 2022 Qatar dengan menantang tim unggulan Wales. Pertandingan kedua kesebelasan digelar Jumat (25/11) malam WIB di Ahmed bin Ali Stadium.

Puluhan ribu penggemar memadati tribun Ahmed bin Ali Stadium. Selain ingin menyaksikan tim kesayangannya berduel dengan The Dragons, para fans juga antusias mendukung Mehdi Taremi dkk untuk bangkit usai menderita kekalahan memalukan 2-6 atas Inggris di matchday pertama.

Iran Libas Wales, Carlos Queiroz Kemenangan Untuk Rakyat Iran
Timnas Iran, Foto: dok solopos

Meski Wales tampil digdaya sepanjang 90 menit dengan penguasaan bola mencapai 62 persen, namun Iran lebih agresif. Mereka bisa melepaskan hingga 21 percobaan tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Wales cuma mendapat tiga tembakan terarah dari 10 percobaan.

Pada akhirnya, Iran berhasil mencetak dua gol melalui Rouzbeh Cheshmi dan Ramin Rezaeian, sekaligus mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0. Hasil ini membawa Iran ke posisi dua Grup B dengan tiga poin sekaligus membuka kans untuk lolos ke babak berikutnya. Sementara Wales terpuruk di dasar klasemen dengan satu poin.


Baca Juga:


Kemenangan ini sendiri disambut sukacita pelatih Iran, Carlos Quieroz. Dia menyebut para pemainnya tampil brilian, dan mempersembahkan kemenangan ini untuk seluruh penggemar tim Melli.

“Ini baru permulaan, kami masih harus menyelesaikan pekerjaan. Ini adalah hari yang indah bagi kami, dan saya tidak punya kata-kata untuk mengucapkan terima kasih kepada para pemain.” ucap Carlos Quieiroz dilansir dari The Guardian.

“Mereka brilian, mereka pantas mendapatkan semua rasa hormat. Orang-orang sekarang akan mengerti bahwa para pemain layak untuk didukung. Kami melakukannya untuk mereka (fans). Itulah satu-satunya alasan kami di sini, bermain untuk para penggemar.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com