Ismed Sofyan Siapkan Hal Ini Guna Hadapi Bali United

0
171
Ismed

VivagoalLiga Indonesia – Usai kalah dari PSIS, Persija Jakarta langsung kembalikan fokusnya untuk menghadapi Bali United pada lanjutan pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Jumat (31/5/2019).

Sebenarnya status pertandingan ini sedikit berubah. Awalnya, PT Liga Indonesia Baru memberikan keputusan untuk Persija Jakarta terlebih dahulu menjamu Bali United di Jakarta. Akan tetapi, karena alasan sisi keamanan Ibu Kota yang masih siaga satu pasca insiden 22 Mei, status tuan rumah pun diubah.

Perubahan jadwal tuan rumah ini pun mendapat tanggapan dari wakil kapten, Ismed Sofyan. Ismed mengakui timnya sedikit diragukan secara psikologi karena dari awal mainset Persija Jakarta bermain di kandang apalagi pertandingan ini berdekatan dengan momen lebaran.

” Sebenarnya ini sedikit mempengaruhi psikologi apalagi ada tiga away sekaligus yang kita jalani. Mengingat pemain berpikiran pertandingan ini sebenarnya Persija bermain dikandang terlebih dahulu maka libur lebaran lebih enak akan tetapi ini sepakbola situasi negara lagi tidak kondusif jadi mau tidak mau kita harus menjalani pertandingan ini walaupun kita harus bermain away lagi,”ujar Ismed, Selasa (28/5).

Salah satu yang disiapkan guna menghadapi Bali United adalah mental bertanding. Ismed mengharapkan seluruh rekan-rekannya siap secara mental walaupun status dipertandingan berubah dan sebelumnya Macan Kemayoran juga baru saja mengalami kekalahan dari PSIS Semarang.

“Untuk diingat sekali lagi, yang harus dipersiapkan mental mengingat ada perubahan jadwal yang tidak sesuai rencana awal. Namun, kita harus menatap semua pertandingan dengan optimis,”tutup Ismed.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here