Istimewanya Klopp di Mata Lovren

0
147
Istimewanya Klopp di Mata Lovren

Vivagoal Liga InggrisBek Liverpool, Dejan Lovren memuji setinggi langit kiprah pelatihnya Jurgen Klopp. Menurutnya pelatih asal Jerman itu tak hanya ahli dalam taktik namun juga lihai mendekati pemain The Reds.

Setelah empat tahun di Liverpool, Klopp akhirnya benar-benar membawa perubahan masiv dalam tim. The Reds kini muncul sebagai salah satu klub paling disegani di Inggris serta Eropa.

Keberhasilan Klopp dinilai dari kepiawaiannya dalam meramu taktik. Tidak hanya itu saja, kemampuan Klopp dalam mendekati para pemain dinilai membuat tim tampil lebih solid dari tim-tim lain.

Lovren pun tak sadar jika kebersamaan mereka sudah terjalin begitu lama. Ia menyebut Klopp datang dengan respek tinggi untuk tim dan juga pemain.

Baca Juga: Minim Menit Bermian, Pulisic Frustrasi

“Sudah empat tahun? Saya semakin tua. Ya, kami sudah mulai percaya ketika dia [Klopp] berkata ‘from doubters to believers’ [dalam konferensi pers pertamanya],” kata Lovren kepada Sky Sports.

“Dia mengubah banyak hal dalam klub, mulai dari detail-detail kecil yang tak pernah kami lakukan sebelumnya seperti ucapan ‘selamat pagi’ pada semua orang, sampai membersihkan meja Anda.”

“Bagi kami, khususnya orang seusia saya, ketika Anda mendapati orang yang lebih tua berkata ‘selamat pagi’, itu lebih tentang respek,” imbuhnya.

Lovren kemudian menambahkan jika detail-detail kecil tersebut secara tidak langsung tertanam kepada para pemain saat berada di lapangan. Alhasil, para pemain bisa bersikap positif saat berada di lapangan.

“Ketika Anda merasakan hal-hal seperti itu di luar lapangan, Anda akan merasakannya di lapangan. Itu hal-hal sederhana,” lanjut Lovren. “Seperti tentang makanan, dia membawa orang-orang terbaik di posisi itu dan dia tahu apa yang dia perbuat.”

“Saya rasa sebagian dari detail-detail ini tidak ada di klub-klub lain,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here