Italia Jangan Senang Dulu, Belum Tentu Bisa Juara Euro 2020 - Vivagoal.com
Hati-Hati Italia, Gaya Permainanmu Sudah Terbaca
Timnas italia, Foto: dok Bola net

Italia Jangan Senang Dulu, Belum Tentu Bisa Juara Euro 2020

A Hendra - June 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Kemenangan telak atas Turki mendongkrak moral timnas Italia yang sedang mengejar trofi Piala Eropa 2020. Meski demikian, Gianluigi Donnarumma mewanti-wanti agar Gli Azzurri tidak terlena.

Timnas Italia meraih kemenangan meyakinkan 3-0 saat menghadapi Turki di laga pembuka Grup A Euro 2020. Bertanding di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021), Italia mampu melibas lawannya berkat gol-gol yang dicetak Ciro Immobile, Lorenzo Insigne dan gol bunuh diri bek Turki Merih Demiral.

Kemenangan tersebut membawa Italia memuncaki klasemen grup A dengan poin sempurna, sekaligus menjaga peluang mereka untuk keluar sebagai juara grup. Pasalnya dengan dua laga sisa di fase grup, pasukan Roberto Mancini tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan satu tiket ke fase knockout. Hal ini karena Swiss dan Wales cuma mampu bermain imbang 1-1 di laga perdana.

Namun meski mental rekan timnya sedang terangkat usai menang atas Turki di laga perdana, Donnarumma memperingatkan Italia kalau untuk menjadi juara Euro masih sangat jauh. Donnarummna tidak mau Italia merayakan sesuatu yang belum pasti.


Baca Juga:


“Mengawali turnamen dengan gemilamg memang merupakan sesuatu yang sangat penting, dan sejauh ini kami sudah memainkan pertandingan yang luar biasa.” ucap Donnarumma seperti dikutip dari Football Italia.

“Namun kami harus tetap rendah hati dan terus bekerja keras agar bisa kembali tampil oke di laga selanjutnya. Kami harus berjuang untuk segala hal dan tidak ada yang terjamin. Kami masih bisa gagal total di Piala Eropa.”

Usai menghadapi Turki, Italia akan meladeni timnas Swiss di matchday ke-2 grup A di Stadion Olimpico, Kamis (17/6) dinihari WIB. Kemudian mereka bakal lakoni partai terakhir fase grup melawan Wales, Minggu (20/6) mendatang. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com