Italia Tahu Cara Mematikan Ketajaman Romelu Lukaku! - Vivagoal.com
Italia Belum Kebobolan Dalam 11 Laga, Austria: Kami Akan All-Out!
Timnas italia, Foto: dok Pikiran-Rakyat

Italia Tahu Cara Mematikan Ketajaman Romelu Lukaku!

Irman Maulana - June 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Bek Italia, Francesco Acerbi menjelaskan bagaimana tentang cara Ia bisa menetralisir pergerakan dari seorang Romelu Lukaku tiga kali di Serie A. Acerbi berharap Ia bisa melakukan hal yang sama saat Italia hadapi Belgia nanti.

Tim Nasional Italia sepertinya bakal menjalani ujian sesungguhnya saat bertemu Belgia di perempat-final Piala Eropa 2020. Kedua tim akan saling bertarung di kandang Bayern Munich, Allianz Arena, Sabtu (3/7) dini hari.

Walaupun baru kebobolan satu gol sejauh ini, tapi Gli Azzurri patut waspada karena Belgia memiliki pemain yang mengerikan di lini depan mereka. Ketajaman Lukaku sebagai ujung tombak, kemungkinan besar bakal didampingi oleh Kevin De Bruyne atau Thorgan Hazard di belakangnya.

Saat ini bek andalan mereka, Giorgio Chiellini tengah dikebut masa pemulihannya pasca alami sedikit cedera. Selain Alessandro Bastoni, Italia memiliki Acerbi sebagai opsi lain yang tersedia di lini belakang mereka.

Acerbi bisa saja lebih dipilih oleh Roberto Mancini untuk ditugaskan menjaga pergerakan dari Lukaku. Menurutnya, cara menghentikan Lukaku adalah dengan bertahan secara tim, karena Lukaku miliki kemampuan individu yang luar biasa.

“Kamu harus hentikan Lukaku, dengan bertahan secara tim. Itulah cara menghentikan kemampuan individu. Dia adalah striker yang fantastis dan membuat perbedaan di Serie A. Ia membuat perbedaan di sisi Belgia yang memiliki Kevin De Bruyne, Eden Hazard dan banyak talenta besar lainnya,”ujar Acerbi dilansir Football Italia.

“Lukaku adalah tipe striker yang selalu menyulitkan kamu. Kami sudah menghadapinya. Tapi kami tahu bahwa jika kamu membiarkannya, meski hanya setengah kesempatan, Ia akan cetak gol.

“Grup, skuad akan menentukan dalam pertandingan ini. Itu akan sulit bagi Italia, tetapi saya dapat meyakinkan kalian bahwa Belgia akan mengalami masa-masa sulit juga.”


Baca Juga:


Bersama Lazio, Acerbi memiliki catatan cukup bagus ketika hadapi Lukaku setelah bisa menahannya di tiga dari empat pertemuan dengan Inter Milan. Tetapi di satu partai lainnya, Lukaku bisa cetak dua gol ke gawang Lazio. Ia lalu meminta para pemain Italia bermain kompak dan saling membantu ketika alami kesulitan nanti.

“Ya, tetapi dalam pertandingan itu saya berada dalam peran yang lebih luas dari biasanya karena Stefan Radu cedera. Kami berhasil menetralisirnya dengan Lazio dan kami akan mencoba melakukan hal yang sama dengan Italia,”ungkapnya

“Jika semua pemain main maksimal dan kami bekerja ke arah yang sama, siap untuk melangkah dan saling menutupi kesalahan, itulah yang menjadi tujuan kerja tim.

“Tidak ada yang sempurna, kamu tidak bisa memenangkan trofi sendiri. Jika tidak, Lionel Messi akan mengangkat Piala Dunia bersama Argentina. Andai terjadi kesalahan, mereka mendukungmu, atau saya mendukung kamu, itulah yang membuatmu maju dalam turnamen.”

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com