Italia Vs Inggris: Kiper Terbaik Dunia Melawan Penyerang Top Eropa - Vivagoal.com
Donnarumma Kane

Italia Vs Inggris: Kiper Terbaik Dunia Melawan Penyerang Top Eropa

Irman Maulana - July 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Mantan pelatih Juventus dan Real Madrid, Fabio Capello yakin jika Gianluigi Donnarumma adalah kiper terbaik di dunia saat ini. Namun Ia juga memperingatkan bahwa Inggris memiliki Harry Kane yang merupakan satu-satunya penyerang klasik di Eropa.

Dua tim bertabur talenta hebat akan saling berhadapan di Final Piala Eropa 2020, Senin (12/7) dini hari di Stadion Wembley. Konsistensi permaiann dari skuad Italia kali ini bakal menghadapi Timnas Inggris, yang tengah menanjak sepanjang turnamen.

Laga pun diprediksi semakin menarik karena akan mempertemukan banyak pemain hebat dari kedua tim. Tak ayal pertemuan Italia dengan Inggris ini dianggap sebagai final paling ideal yang terjadi di partai puncak Piala Eropa 2020.

Fabio Capello, yang juga pernah menangani Tim Nasional Inggris memberikan sedikit pandangannya terkait laga ini. Menurutnya Italia bisa menjadi juara, meski mereka harus waspada dengan gaya bermain fisik dari pasukan The Three Lions.

“Italia bisa meraihnya. Inggris tim yang menarik, tapi mereka belum menjadi tim top,”ujar Capello dilansir Football Italia.

“Inggris tak memiliki banyak kualitas di lini tengah. Tapi mereka punya fisik kuat dan agresif. Inggris juga memiliki satu-satunya penyerang tengah murni, Harry Kane.”


Baca Juga:


Perjalanan Italia menuju final memang sedikit lebih mulus ketimbang Inggris, meski mereka baru kebobolan satu gol saja. Gli Azzurri lolos setelah menumbangkan Spanyol, sementara Inggris sukses memulangkan tim kejutan, Denmark.

Perbedaan lain yang dimiliki kedua tim menurut Capello terdapat pada pos penjaga gawang. Capello menilai jika di kubu Azzurri mereka memiliki sosok kiper terbaik di dunia saat ini. Lain halnya dengan Inggris yang dianggap kurang maksimal bersama Jordan Pickford.

“Inggris menderita banyak tekanan dari Denmark, tapi mereka bisa mengatasi posisi tim dengan baik. (Sedangkan) Italia telah mengesankan saya karena persatuan dan keinginan mereka untuk saling membantu,”ungkapnya.

“Tidak ada egoisme dalam tim. Roberto (Mancini) telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Italia memiliki kiper terbaik di dunia, Inggris tidak cukup. Tanya Ancelotti tentang Pickford.

“Italia dipaksa bermain dengan Catenaccio melawan Spanyol, mereka mendominasi dengan kecepatan dan tampil menekan.”

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com