Jelang Final Euro 2020, Tekanan Ada Pada Inggris Bukan Italia - Vivagoal.com
Jelang Final Euro 2020: Tekanan Ada Pada Inggris Bukan Italia
Timnas Inggris, Foto: dok Bola Okezone

Jelang Final Euro 2020, Tekanan Ada Pada Inggris Bukan Italia

A Hendra - July 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Gelandang Italia, Marco Verratti menilai tekanan yang lebih tinggi justru berada di kubu Inggris, meski mereka bertindak sebagai tuan rumah di Final Piala Eropa 2020 mendatang.

Final Piala Eropa 2020 akan memanggungkan laga super big match antara dua tim yang tengah dalam kondisi terbaik mereka. Italia yang belum terkalahkan dalam 32 partai terakhir, melawan Inggris yang baru kebobolan satu sepanjang gelaran Piala Eropa 2020.

Duel keduanya akan dilangsungkan di Wembley Stadium, London, Senin (12/7) dinihari WIB. Bagi Inggris, ini merupakan final pertama mereka di ajang sekelas Piala Eropa. Sebelumnya, pencapaian terbaik mereka di Euro hanya semifinal pada tahun 1968 dan 1996.

Oleh karenanya, kendati bisa dibilang sedang melakoni laga tandang, Marco Verratti menegaskan bahwa Italia sama sekali tidak terbebani pada laga final nanti. Justru, Harry Kane dkk yang diyakininya berada dalam tekanan besar karena belum pernah juara Piala Eropa dan kesempatan kali ini mereka dituntut untuk bisa menang.


Baca Juga:


“Mereka akan punya keuntungan bermain di kandang dan bisa saja menjadi juara di sana akan membuat mimpi mereka jadi kenyataan.” ucap Verratti seperti dilansir dari Football Italia.

“Namun bermain di stadion besar pasti akan memotivasi kami juga dan memberi kami kekuatan dengan atmosfer Wembley.

“Ini menjadi momen yang mungkin akan sulit terulang, meski kami berharap bisa terulang lagi, dan karena itu ada tekanan, khususnya di Inggris yang belum pernah juara Euro.”

Italia sendiri sudah lama tidak juara Piala Eropa. Terakhir kali mereka jadi kampiun di turnamen ini adalah pada 1968. Setelahmya, Italia dua kali jadi runner-up Piala Eropa yakni pada 2000 dan 2012. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com