Ivan Rakitic Umumkan Gantung Sepatu Dari Timnas Kroasia

0
18
Ivan Rakitic Umumkan Gantung Sepatu Dari Timnas Kroasia
Ivan Rakitic. Sumber: Goal

VivagoalLa Liga – Keputusan mengejutkan datang dari Ivan Rakitic. Pemain anyar Sevilla tersebut memutuskan pensiun saat dirinya masih mampu bermain di level kompetisi tertinggi.

Keputusan mundur dari sepakbola level internasional diambil Rakitic pada Selasa (22/9/2020) dinihari WIB. Rakitic mengaku ingin fokus mengejar karier di level klub saja, sekaligus biar bisa memiliki lebih banyak waktu bersama keluarganya.

“Saya pikir era saya sudah berakhir di timnas Kroasia. Saya mengucapkan selamat tinggal kepada timnas Kroasia. Dan keputusan ini sesungguhnya merupakan keputusan tersulit dalam karier saya, tapi saya sudah memikirkannya secara mendalam, dan merasa ini waktu yang tepat.” ucap Rakitic dilansir dari Croatia Week.

“Saya selalu menikmati setiap pertandingan yang dimainkan bersama timnas Kroasia. Selain itu, momen-momen di Piala Dunia 2018 akan menjadi kenangan favorit saya.” tambahnya.

“Saat ini, saya ingin menikmati waktu lebih banyak bersama keluarga karena selama ini waktu saya sudah habis untuk sepakbola. Namun terpenting sekarang, saya yakin Kroasia masih punya skuad hebat, jadi semua orang tidak perlu khawatir saya ada atau tidak di timnas Kroasia.” tegas Rakitic.


Baca Juga:



“Saya hanya akan memberi doa dan dukungan kepada rekan-rekan setim yang akan terus bersaing di masa depan. Saya adalah penggemar terbesar mereka.” tutupnya.

Untuk informasi, Rakitic memulai debutnya di level internasional pada 8 September 2007 silam, saat usianya baru menginjak 19 tahun. Kala itu, timnas Kroasia masih dibesut oleh oleh Slaven Bilic. Total hingga saat ini, Rakitic sudah mencatatkan caps sebanyak 104 caps dengan torehan 15 gol dan 16 assist.

Ia menjadi salah satu pengoleksi caps terbanyak di timnas Kroasia selain Zvonimir Boban dan Davor Suker. Selama berkostum timnas Kroasia, Rakitic belum sekalipun bisa menyumbang trofi apapun. Capaian terbaiknya hanya saat membantu Kroasia menjadi runner-up Piala Dunia 2018 dan lolos ke babak perempatfinal Piala Eropa 2008.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here