Video Messi Tak Semangat Angkat Trophy, Fans Barcelona Serang Bartomeu

0
8284
Video Messi Tak Semangat Angkat Trophy, Fans Barcelona Serang Bartomeu
Sumber: Akun resmi Barcelona

Vivagoal – La Liga – Sebuah video pendek yang menunjukkan Lionel Messi tak lagi semangat mengangkat trofi di Barcelona tengah viral di sosial media. Banyak netizen kemudian menghujat Presiden Barca Josep Maria Bartomeu karena telah menjadikan La Pulga seperti ‘tawanan’.

Akhir pekan kemarin, Barcelona menghadapi Elche di ajang Joan Gamper Trophy, sebuah turnamen pramusim yang rutin digelar tim Catalan tiap awal musim guna menghormati pendiri klub, Joan Gamper.

Setiap musimnya, Barcelona selalu mengundang klub yang berbeda untuk menjadi lawannya. Khusus untuk awal musim 2020/21 ini, tim promosi Elche yang diundang untuk menjadi tamu sekaligus lawan dari skuad besutan Ronald Koeman.

Berlangsung di Estadio Camp Nou, Minggu (20/9) dinihari WIB, Barcelona yang menurunkan nyaris kekuatan terbaiknya, meski minus Marc-Andre Ter Stegen dan Luis Suarez, namun Barcelona berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol cepat Antoine Griezmann di menit ke-2.

Pada akhir laga, Lionel Messi yang bertindak sebagai kapten tim menjadi orang pertama yang dipanggil untuk mengangkat trophy Joan Gamper. Namun yang menarik kemudian, sesaat sebelum penyerahan trophy, ada sebuah video viral yang diunggah akun @MessiMx10i menunjukkan ekspresi sang kapten yang tak semangat membawa trofi perdana Barca musim 2020/21.

Pemandangan tak bisa itu pun membuat banyak netizen bereaksi. Banyak yang bersimpati kepada Messi karena merasa Messi saat ini bak seorang tawanan di kubu Barcelona.

“Dengan situasi saat ini, Barcelona terlihat sudah memaksa Messi untuk pensiun.” sebut seorang netizen.

“Josep Maria Bartomeu, lihat apa yang sudah kamu lakukan terhadap sosok ini.” netizen yang lain mencibir presiden Barcelona.


Baca Juga:


Bartomeu sendiri dalam wawancara dengan TV3 menegaskan bahwa dirinya memang tidak bisa membiarkan Messi pergi dari Barcelona.

“Saya tidak mau berkonflik dengannya (Messi). Dia kapten kami, dia adalah pemimpin tim. Saya tidak bisa membiarkannya pergi dari klub kami. Dia adalah pemain terbaik sepanjang masa kami dan tim membutuhkannya. Messi adalah jaminan kesuksesan.” tegas Bartomeu.

“Kita baru saja melihatnya berbicara di lapangan, dan kita sudah beranjak dari saga transfernya. Kami harus beri selamat buat diri kami sendiri karena membuat Messi bertahan. Pemain terbaik dunia harus bertahan di markas kami.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here