Jacksen F Tiago Kembalikan Persipura Sebagai Tim Papan Atas Liga 1 2019

0
1204
Jacksen F Tiago Persipura

Vivagoal – Liga Indonesia – Persipura Jayapura terus menunjukkan tren positif sejak ditangani pelatih Jacksen F Tiago. Yang teranyar, tim Mutiara Hitam sukses membungkus kemenangan dari lawatannya ke markas Semen Padang di Liga 1. Walau demikian, Jacksen F Tiago merendah dengan mengatakan skuat besutannya hanya dinaungi keberuntungan.

Bermain di Stadion Haji Agus Salim Padang, Kamis (24/10/2019) malam, Persipura berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Semen Padang. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Karl Max Barthelemy, Persipura bisa membalas melalui gol yang dicetak Boaz Solossa dan Todd Rivaldo Ferre.

Baca juga: Peringkat Indonesia Di Rangking FIFA Kalah Dari Tahiti Dan Papua Nugini

Dengan kemenangan ini, Persipura hadir di posisi keempat klasemen Liga 1 2019. Mereka mengumpulkan 37 poin hasil dari 22 kali bertanding. Padahal, sebelum ditangani Jacksen, Persipura sempat menjalani start buruk di Liga 1 2019.

Dalam tujuh laga awal, tim Mutiara Hitam tidak sekalipun bisa menang dengan hanya meraih empat imbang dan tiga kalah. Hasil tersebut membuat Boaz Solossa cs berada di posisi ke-12 klasemen. Akibatnya, pelatih Luciano Leandro pun dipecat dan memanggil pulang Jacksen.

Hasilnya cukup memuaskan. Sejak ditangani Jacksen, Persipura sudah menang 9 kali, dua imbang dan hanya dua kali kalah dari 13 pertandingan terakhirnya. Persipura-nya Jacksen juga sudah melesakkan 24 gol dan hanya kebobolan sebanyak 9 gol. Dalam enam pertandingan, Persipura bahkan mampu mencatatkan clean sheet.

Tren positif ini ternyata tak membuat pelatih asal Brasil tersebut jemawa. Ia merasa, apa yang dicapai tim asuhannya saat ini semata-mata hanya karena mereka sedang dinaungi dewi fortuna.

Baca juga: Penjelasan Soal Polemik Tulisan ‘INDONESIA 2021’ di Logo Piala Dunia U-20

“Kami tidak lebih baik, tetapi lebih beruntung. Sangat tidak mudah, butuh perjuangan berat bagi kami, termasuk saat mengalahkan Semen Padang,” kata Jacksen F Tiago

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here