Jadi Aktor Utama Kekalahan Atletico, Simeone Tak Marah Kepada Valverde

0
969
Jadi Aktor Utama Kekalahan Atletico, Simeone Tak Marah Kepada Valverde

VivagoalLa Liga – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengaku tidak marah kepada Federico Valverde setelah menjadi aktor antagonis dalam kekalahan timnya di final Piala Super Spanyol, Senin (13/1/2020) dini hari WIB. Meski menurutnya, pelanggaran yang dilakukan Valverde terhadap Alvaro Morata pada menit ke-115 sangat menentukan hasil akhir pertandingan.

Federico Valverde disodori kartu merah langsung oleh wasit pada menit ke-115. Gara-garanya, dia menekel Alvaro Morata dari belakang saat penyerang timnas Spanyol itu berpeluang besar mencetak gol karena tinggal berhadapan dengan kiper Thibaut Courtois.

Baca juga: Jadi MOTM Hingga Bantu Madrid Juara, Valverde Tetap Merasa Bersalah Pada Morata

Aksi itu sendiri menuai pujian langsung dari Diego Simeone yang dianggapnya sebagai momen paling krusial dalam final Piala Super Spanyol yang dilangsungkan di King Abdullah Sports City Stadium.

“Momen terpenting dalam pertandingan tadi adalah aksi Valverde. Hal itu mencegah peluang gol kami yang mungkin jadi penentu hasil pertandingan,” ucap Simeone seperti dikutip dari Mundo Deportivo.

Pelatih asal Argentina itu mengaku tak marah atas tindakan pemain berusia 21 tahun tersebut yang sudah sangat jelas merugikan Atletico dalam upayanya merebut trofi perdana musim ini. Dia menganggap hal seperti itu sudah seharusnya memang dilakukan seorang pemain untuk membela kepentingan tim yang dibelanya.

“Itu aksi paling penting dan saya katakan kepada Valverde untuk tidak perlu khawatir karena semua orang akan melakukan hal yang sama jika berada dalam situasi tersebut. Saya sendiri juga harus melakukan hal yang sama pada situasi seperti itu,” Simeone menambahkan.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Selanjutnya, Atletico sendiri pada akhirnya harus mengakui keunggulan rival sekotanya, Real Madrid setelah di babak adu penalti kalah 1-4.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here