Jadi Juara Serie A, Maldini Ungkap Masa-Masa Sulit AC Milan - Vivagoal.com
Juara Liga Italia Atau Tidak, AC Milan Tentukan Nasibnya Sendiri
AC Milan, Foto: dok VOI

Jadi Juara Serie A, Maldini Ungkap Masa-Masa Sulit AC Milan

A Hendra - June 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AAC Milan berhasil menjadi juara Serie A musim 2021/2022. Meski begitu, Direktur Teknik Rossoneri, Paolo Maldini mengungkap ada momen tersulit yang sempat dirasakan timnya.

AC Milan sukses menyudahi penantian juara Serie A yang telah berlangsung selama 11 tahun usai berhasil meraih titel scudetto pada pekan terakhir musim kemarin. Kemenangan 3-0 yang diperoleh atas Sassuolo di pekan terakhir membawa Milan unggul dua angka dari sang juara bertahan Inter Milan di klasemen akhir Serie A.

Bisa dibilang, hal itu merupakan pencapaian gemilang mengingat Rossoneri sebetulnya bukanlah favorit utama di awal musim.

Andai AC Milan Gagal Raih Scudetto, Paolo Maldini Tetap Bangga
Paolo Maldini, AC Milan, Foto: dok situs resmi AC Milan

Tapi Milan sukses membuktikan diri dengan tak sekalipun kalah dari rival-rivalnya langsung, seperti Juventus, Napoli dan Inter Milan. Selain itu, Milan bahkan sukses membukukan tren tak terkalahkan dalam 16 laga terakhirnya, dengan 11 diantaranya dituntaskan dengan kemenangan.

Meski begitu, direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini mengaku bahwa periode selepas jeda Natal dan Tahun Baru merupakan masa terberat timnya. Selain kehilangan banyak pemain karena faktor cedera dan Covid-19, Rossoneri juga langsung ditunggu partai berat.


Baca Juga:


Tapi Milan berhasil melewati periode berat tersebut dengan mengantongi dua kemenangan dalam empat laga di bulan Januari dengan satu kekalahan dan satu hasil imbang.

Raih Scudetto Musim Lalu, AC Milan Jadi Tim Paling Berharga di Serie A
AC Milan, Foto: dok situs resmi AC Milan

“Kami kembali dari jeda Natal dan menghadapi Roma dengan 10 pemain absen karena cedera dan COVID-19,” kata Maldini dikutip dari DAZN.

“Mungkin itu adalah momen terberat buat kami. Tapi kami melalui rintangan itu dengan cara yang hebat,” tegasnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com