Pembuktian Gelandang Masa Depan Inggris - Vivagoal.com
Jadi Man Of The Match, Momen Pembuktian Kalvin Philips di Skuad Inggris
Kalvin Philips, Foto: dok Standard

Pembuktian Gelandang Masa Depan Inggris

A Hendra - June 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Kalvin Philips dinobatkan sebagai penampil terbaik saat Timnas Inggris mengalahkan Kroasia di laga pembuka grup D Euro 2020. Laga tersebut sekaligus jadi ajang pembuktian Philips yang sempat dianggap tak layak masuk skuad The Three Lions.

Inggris memetik kemenangan 1-0 saat menghadapi Kroasia di Stadion Wembley, Minggu (13/6) malam WIB. Gol semata wayang Inggris dicetak oleh Raheem Sterling memanfaatkan assist dari Kalvin Philips.

UEFA mengumumkan Kalvin Philips menjadi man of the match di laga tersebut. Pertandingan melawan Kroasia sendiri menjadi penanda bahwa gelandang Aston Villa itu sudah membukukan 9 caps bersama The Three Lions sekaligus menjadi assist pertamanya untuk Inggris.

Kalvin Philips sendiri memang layak dianggap sebagai pemain terbaik di laga kontra Kroasia. Berdasarkan catatan Whoscored, ia jadi pemain yang paling menonjol dalam menjaga keseimbangan Inggris dari transisi bertahan ke menyerang.

Whoscored mencatat bahwa Philips mampu tampil menjanjikan. Tercatat ada  1 tackles, 1 intersep dan 6 clearances yang dilakukan sepanjang 90 menit bermain.


Baca Juga:


Selain itu, Philips juga mencatatkan persentase akurasi umpan sukses hingga mencapai 93,9 persen. Ia juga mampu memenangi lima duel, satu kali mengkreasi peluang, menciptakan satu assist dan punya satu tembakan yang on target.

Performa menawan Philips ini bisa dibilang sekaligus menjadi pembuktian dirinya sangat layak menghuni pos tengah The Three Lions. Sebelumnya, Philips banyak dikritik karena dianggap tak layak dipanggil masuk skuad untuk Euro 2020.

“Perasaan saya luar biasa bisa memberikan assist untuk tiga poin. Saya santai, saya adalah tipe orang yang cuek dengan kritikan kepada saya. Saya hanya mencoba dan menerimanya dengan tenang,” ujar Philips seperti dikutip dari BBC

“Saya beruntung memiliki tim di sekitar saya dan staf pelatih yang terus mendukung saya, dan itu membuat saya kalem, tanpa itu, saya pikir itu saya tidak mungkin ada di sini.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com