Pelatih Belgia: Inggris Punya Kans Terbesar Juara Piala Eropa 2020 - Vivagoal.com
Pelatih Timnas Belgia: Inggris Punya Kans Paling Besar Jadi Juara Euro 2020
Timnas Inggris, Foto: dok RRI

Pelatih Belgia: Inggris Punya Kans Terbesar Juara Piala Eropa 2020

A Hendra - June 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez menilai selain Inggris, tidak ada tim lain yang bisa difavoritkan jadi juara di Piala Eropa 2020. Menurutnya, Inggris akan lebih banyak bermain di kandang sendiri ketimbang tim lain selama turnamen berlangsung.

Piala Eropa 2020 kali ini mengusung sebuah format baru, di mana UEFA bakal menggelar Euro 2020 di 12 negara berbeda. Keputusan itu diambil usai pertemuan dengan asosiasi sepakbola 12 negara yang akan menjadi tuan rumah.

“UEFA berkomitmen untuk tetap menggelar Euro 2020 di 12 kota yang sudah direncanakan. Euro adalah turnamen akbar antarnegara di Eropa dan merupakan sumber pendanaan yang penting untuk grassroots dan pengembangan sepakbola lebih lanjut,” ujar presiden UEFA Aleksander Ceferin.

Setelah mengalami penundaan selama setahun dari jadwal semula, Piala Eropa 2020 akhirnya akan digelar pada 11 Juni 2021 hingga 11 Juli 2021. Tuan rumah yang ditunjuk adalah London, Roma, Bilbao, Amsterdam, Dublin, Munich, Budapest, Glasgow, Bucharest, Kopenhagen, Baku, dan Saint Petersburg.


Baca Juga:


Masing-masing kota akan menggelar 4 pertandingan, kecuali London, di mana stadion Wembley akan menggelar 7 laga, termasuk dua laga semifinal dan partai final. Merujuk pada format baru ini, Roberto Martinez pun menilai tak ada tim yang punya kans juara paling besar dibandingkan Inggris.

“Saya tidak melihat tim unggulan. Kedengarannya klise sih, tapi format pertandingan tidak memberikan anda referensi apa pun,” ujar Roberto Martinez, dilansir dari AS.

“Piala Eropa adalah kompetisi terkuat di dunia. Hanya ada satu tim favorit, yakni Inggris yang bisa bermain enam dari tujuh pertandingan kandang.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com