Kroasia dan Inggris Sudah Saling Mengalahkan, Bagaimana di Euro 2020? - Vivagoal.com
Kroasia dan Inggris Sudah Saling Mengalahkan, Bagaimana di Euro 2020 Ini
Kroasia vs Inggris di Piala Dunia 2018, Foto: dok situs resmi UEFA

Kroasia dan Inggris Sudah Saling Mengalahkan, Bagaimana di Euro 2020?

A Hendra - June 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Timnas Kroasia dan Inggris bakal saling berhadaan dalam laga pembuka grup D Euro 2020. Menurut Luka Modric, kedua tim sudah saling mengalahkan sehingga sudah paham kekuatan masing-masing.

Duel Kroasia kontra Inggris akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (13/6/2021) malam WIB. Ini akan menjadi pertemuan keempat antara Kroasia melawan The Three Lions.

Dalam tiga duel sebelumnya, kekuatan kedua tim cukup berimbang dengan kedua tim sudah sama-sama mengoleksi satu kemenangan dan satu laga lainya berakhir imbang.

Ada pun pertemuan terakhir antara Kroasia dan Inggris berhasil dimenangi oleh pasukan Gareth Southgate. Saat itu, Inggris berhasil membalas kekalahan di semifinal Piala Dunia 2018 dengan kemenangan 2-1 pada pertemuan di ajang UEFA Nations League di tahun yang sama.

Menurut Modric, Inggris adalah kandidat kuat juara di Euro 2020 kali ini. Namun, ia memastikan timnya juga sudah tahu kekuatan lawan sebagaimana halnya Inggris.


Baca Juga:


Untuk itu, Modric memprediksi laga akan berjalan ketat, tapi pengalaman memenangi duel di ajang sebesar Piala Dunia 2018 memberi kepercayaan diri untuk Kroasia meraup tiga poin dari Inggris.

“Saya menganggap mereka (Inggris) tim yang sangat bagus. Pastinya mereka adalah salah satu favorit untuk turnamen ini. Tapi itu tak berarti kami tidak bisa ke sana untuk memainkan laga bagus dan mencoba mendapatkan hasil,” kata Modric dikutip BBC.

“Kami sudah menunjukkan sebelumnya bahwa kami bisa melakukannya dan kami tahu bagaimana caranya menghadapi Inggris. Kami sudah bertanding berkali-kali melawan mereka dan sebaliknya juga begitu. Semoga kami bisa menunjukkannya lagi di hari Minggu,” tandas gelandang Real Madrid itu. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com