Jadi Pahlawan Maroko, Yassine Bounou Persembahkan Kemenangan untuk Fans - Vivagoal.com
Jadi Pahlawan Maroko, Yassine Bounou Persembahkan Kemenangan untuk Fans
Sumber: si.com

Jadi Pahlawan Maroko, Yassine Bounou Persembahkan Kemenangan untuk Fans

Catrine Mega - December 7, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022 – Jadi pahlawan keberhasilan Timnas Maroko raih tiket ke babak perempat final, Yassine Bounou persembahkan kemenangan itu untuk fans yang hadir. 

Secara mengejutkan, Maroko sukses menyingkirkan Timnas Spanyol dari Piala Dunia pada laga yang dihelat Selasa (6/12), malam WIB. Bermain imbang 0-0 hingga babak perpanjangan waktu, Maroko memenangkan drama adu penalti dengan skor telak 3-0. Kemenangan ini tak lepas dari peran kiper utama The Atlas Lions sekaligus kiper Sevilla FC, Yassine Bounou.

Sumber: telegraphindia.com

Bounou menepis dua tendangan penalti dari Carlos Soler dan Sergio Busquets. Sementara, tendangan pertama dari Paulo Sarabia membentur mistar gawang meski Bounou menebak dengan benar arah tendangan Sarabia.

Hari bersejarah ini jelas membuat seluruh jajaran tim Maroko bergembira, tak terkecuali sang kiper. Dalam sesi wawancara pasca pertandingan yang dilakukannya dengan berbagai media, terlihat Bounou tak bisa berhenti tersenyum.


Baca juga:


“Ini adalah momen bersejarah yang sangat luar biasa. Saya tak pernah mempersiapkan diri untuk menerima begitu banyak teriakan. Terlalu banyak tekanan dalam pertandingan malam ini jadi saya berusaha menikmatinya,” tutur Bounou, dilansir dari ESPN.

Kiper berusia 31 tahun itu mengakui bahwa keberhasilannya menepis tendangan penalti para pemain Spanyol murni karena insting dan keberuntungan.

“Untuk penalti, itu semua adalah tentang insting dan keberuntungan. Itu saja, tak ada yang lain. Kebahagiaan ini ingin kami bagikan untuk para fans dan untuk keluarga kami.”

“Kami mulai menyadari bahwa kemenangan ini tak hanya untuk masyarakat Maroko, tapi untuk semua orang di dunia. Kami merasa luar biasa atas dukungan yang kami terima hari ini,” ungkap Bounou.

Maroko akan menghadapi Timnas Portugal di babak 8 besar Piala Dunia 2022, di mana laga tersebut akan digelar pada Sabtu (10/12), malam WIB. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com