Jadon Sancho Disanjung Mantan gelandang Liverpool - Vivagoal.com
Jadon Sancho Disanjung Mantan gelandang Liverpool
Jadon Sancho – Bvb Buzz

Jadon Sancho Disanjung Mantan gelandang Liverpool

Rachmat Ramadhan - March 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Pemain muda andalan Dortmund, Jadon Sancho berhasil membuat satu gol dan assist kala Dortmund melawan Arminia Bielfed. Pemuda Inggris tersebut juga bersinar dalam pertandingan derby saat menjamu FC Schalke dua minggu lalu.

Sempat tersendat di tengah musim, Sancho membuktikan kembali kualitasnya di dua bulan pertama tahun 2021. Ia kembali dengan golnya ke gawang Bielfeld, Sejauh ini Sancho sudah mengoleksi gol keenamya untuk Dortmund.

Ia juga menyumbang sembilan assist untuk Dortmund musim ini dengan pencapaian tersebut, anak muda Inggris sudah menciptakan 36 gol dan 43 assist untuk 99 pertandingan di klub Jermannya tersebut.

Kebangkitan Sancho memancing pujian mantan penggawa timnas Jerman, Dietmar Hamann. Mantan gelandang Liverpool mengatakan kepada Sky bahwa talenta yang dimiliki Sancho sangat langka.

“Dalam satu lawan satu, tidak ada yang lebih baik dari dia saat ini. Dia berkaki dua dan bisa bermain di kedua sisi, ia lincah dan dapat memindahkan berat badannya dengan luar biasa dan secara teknis sempurna.” ucap Hamann.


Baca Juga:


Ia juga memuji apa perjuangan Sancho untuk bangkit di paruh musim kedua. Sancho merupakan karakter yang baik untuk bangkit dan bekerja keras dalam mengembalikan performanya.

“Untuk pemain muda, itu tidak selalu merupakan lintasan ke atas, tapi cara dia keluar dari penurunan menunjukkan bahwa dia benar-benar memiliki karakter yang tepat. Dia tampaknya bekerja lebih keras.” ungkap Hamann di web resmi Bundesliga.

Sancho menjadi pengengksekusi penalti dalam gol keenamnya di Bundesliga musim ini. Ia juga berterimakasih kepada kapten tim Marco Reus yang memberikan kesempatan untuk dirinya di pertandingan melawan Bielfed.

“Saya telah berlatih penalti dan saya pikir itu tambahan yang bagus untuk dimiliki oleh pemain depan dan jadi saya cukup senang bahwa Marco [Reus] membiarkan saya mengambil penalti, dan dengan senang hati mencetak gol,” ucap Sancho dalam laman resmi Bundesliga. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com