Jadon Sancho Tebar Kode Ingin Kembali Ke Inggris

0
107
Jadon Sancho Tebar Kode Ingin Kembali Ke Inggris

Vivagoal Bundesliga – Jadon Sancho mengirim sinyal penting bakal segera hengkang ke Manchester United. Winger berusia 19 tahun itu mengatakan sudah kadung rindu berkumpul lagi bersama keluarga dan teman-temannya di Inggris.

Sancho meninggalkan daratan Britania pada musim panas 2017 silam untuk mengadu nasib di Bundesliga Jerman bersama Borussia Dortmund. Tiga tahun berkarier di sana, Sancho konsisten memamerkan kualitasnya dan akhirnya bisa mengunci salah satu tempat di lini serang Die Borussen dalam dua musim terakhir.

Hingga saat ini, Sancho sudah membukukan 91 penampilan di seluruh ajang dengan sumbangan 31 gol dan 42 assist. Untuk musim ini saja, Sancho sudah bisa mengemas 17 gol dan 19 assist dari 35 pertandingan sebelum akhirnya kompetisi ditangguhkan karena pandemi virus Corona.

Lonjakan karier ini ternyata tak diraih dengan mudah oleh Sancho. Ia mengaku harus mengorbankan banyak hal, termasuk menahan rasa rindunya terhadap keluarga dan teman-temannya di Inggris. Menurutnya, tiga tahun merantau, sudah waktunya ia pulang.

“Ada banyak tantangan, dan salah satu yang paling besar adalah hidup di luar negeri dengan segala sesuatunya yang berbeda. Termasuk jauh dari orang-orang terdekat, keluarga dan teman. Itu pengorbanan yang besar.” ucap Sancho seperti dilansir dari situs resmi timnas Inggris.


Baca Juga:



“Saat itu, saya memilih untuk menantang diri sendiri demi bisa mendapatkan menit bermain reguler. Dan saya merasa Dortmund adalah tempat yang tepat untuk saya berkarier saat ini. Saya tahu betul sejarah mereka, Dortmund banyak mengembangkan pemain muda.” Sancho menjelaskan.

“Saya pikir Dortmund adalah peluang terbaik untuk saya, dan saya berani mengambil kesempatan itu. Sekarang, setelah tiga tahun, saya sudah bisa membuktikannya dengan baik.” tegas Sancho.

Sebagai informasi, Manchester United jadi klub yang paling santer dikabarkan ingin memulangkan Sancho ke negeri Tiga Singa musim depan. Tapi MU harus bersiap mengeluarkan dana besar karena Die Borussen hanya mau melepas Sancho jika ada tawaran minimal 120 juta euro.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here