Jadwal Padat, Arema Minta Masa Recovery Pemain Diperhatikan

0
17
Jadwal Padat, Arema Minta Masa Recovery Pemain Diperhatikan
Sumber: Goal

Vivagoal – Liga Indonesia – Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto mengungkapkan bahwa pihaknya sama sekali tidak mempermasalahkan dengan padatnya jadwal pertandingan saat Liga 1 2020 dilanjutkan kembali pada bulan Oktober mendatang.

Bagi Charis, jadwal pertandingan sepadat apapun sebenarnya tidak akan menjadi masalah, hanya Charis mengingatkan bahwa masalah recovery pemain juga musti dipertimbangkan.

“Jadwal padat sebenarnya tidak masalah, asalkan waktu untuk masa pemulihan pemain cukup, maka dari itu saran saya sebaiknya pertandingan mungkin satu Minggu sekali saja,” ujar Charis Yulianto dikutip dari Indosport.

“Jadi kalau begitu, jadwal yang padat kan tidak bakal menjadi masalah. Tapi saat ini kami belum mendapatkan draft jadwal dan melihat lagi bagaimana, apakah perlu dirubah atau tidak,” sambung dia.

Lebih lanjut, Charis juga meminta jadwal Liga 1 jangan sampai berbenturan dengan matchday FIFA. Charis meminta kepada PSSI agar bisa menyinkronkan jadwal dengan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi Liga 1 agar tidak menguras stamina pemain.


Baca Juga:



“Saya juga harapkan jadwal tim nasional tidak berbenturan dengan jadwal Liga 1. Yang jelas, pemain ada waktu recovery. Dan sejauh ini kami masih menunggu jadwal yang pasti,” Charis Yulianto menandaskan.

PSSI sendiri sudah memutuskan Liga 1 bakal bergulir selama 5 bulan kedepan. Ratusan pertandingan bakal tersaji dalam 31 pekan, dimulai pada 1 Oktober 2020 hingga Februari 2021 mendatang.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here