JUSTIN HUBNER
Justin Hubner (VIVAGOAL/Taufik Hidayat)

Jalani Pengambilan Sumpah, Justin Hubner Resmi Jadi WNI

Taufik Hidayat - December 6, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaJustin Hubner akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Itu terjadi usai dirinya menjalani pengambilan sumpah.

Prosesi pengambilan sumpah berlangsung di Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Rabu (6/12) pagi. Hubner tiba sekitar pukul 10.00 WIB.

Setelah tiba, Hubner langsung menjalani prosesi pengambilan sumpah. Prosesi ini berlangsung sekitar 30 menit.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PSSI (@pssi)

Hubner tak bisa menutupi rasa leganya usai proses ini rampung. Ia mengaku tak sabar untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia.

“Saya merasa sangat baik. Senang untuk berada di sini, saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang membuat saya datang ke sini,” kata Justin Hubner.

“Saya berharap kita bisa mendapatkan banyak pencapaian bersama tim nasional dengan cara bermain kami. Saya siap dan sudah ada di sini.”


Baca Juga:


Justin Hubner awalnya telah menjalani proses naturalisasi bersama Ivar Jenner dan Rafael Struick. Ketiganya dipersiapkan memperkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023.

Proses naturalisasi Justin Hubner sempat terhenti seiring batalnya Indonesia berlaga di Piala Dunia U-20 2023. Ia juga sempat kembali memperkuat Belanda U-21.

JUSTIN HUBNER
Sumber: PSSI

Namun hati Justin Hubner tampaknya telah memilih Indonesia. Ia pun menghubungi PSSI kembali dalam beberapa bulan terakhir sehingga proses naturalisasinya dilanjutkan.

Usai resmi menjadi WNI, Justin Hubner langsung beranjak ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta kantor Imigrasi. Hal itu dilakukan demi bisa mendapatkan KTP dan paspor secepatnya.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com