Jamu Leicester, Liverpool Hanya Bermain Imbang 1-1

0
342
Liverpol di Tahan Imbang Leicester 1-1

Vivagoal Liga Inggris – Liverpool gagal memanfaatkan momentum dengan hanya bermain imbang saat menjamu Leicester City dalam lanjutan Premier League pekan ke-24 di Anfield, Kamis (31/1) dini hari WIB.

Bermain dihadapan publik sendiri Liverpool langsung tancap gas sejak menit pertama pertandingan dimulai. Hasilnya sudah tampak pada menit ketiga di mana Sadio Mane berhasil membuat tuan rumah unggul atas tamunya.

Meski unggul cepat atas tim tamu, namun Muhammad Salah cs justru main kurang bergairah. Leicester yang bermain lebih kedalam membuat serangan tuan rumah lebih banyak terjadi di lini tengah permainan.

Baca Juga :  Sandera Orang, Pria Ini Tuntut Brendan Rodgers Kembali Latih Celtic

Liverpool yang menurunkan tempo permainan hampir dihukum oleh tim tamu pada menit 25. Berawal dari umpan yang dilepaskan oleh Marc Albrighton, James Maddison yang berdiri bebas di kotak penalti dengan leluasa menanduk bola. Sayang usahanya masih melebar dari gawang Alisson Becker.

Liverpool akhirnya harus membayar mahal atas rapuhnya lini pertahanan mereka setelah Harry Maguire berhasil menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama. Umpan sundulan Ben Chilwell sukses dicocor Maguire untuk membobol gawang Alisson. Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki paruh kedua, Leicester memperoleh dua peluang matang untuk membalikkan keadaan. Namun Alisson tampil prima untuk menyelamatkan gawangnya dari usaha tim tamu.

Memasuki menit ke-58, Naby Keita terjatuh di kotak penalti ketika berduel dengan Ricardo Pereira. Wasit Martin Atkinson pun menyatakan tak ada pelanggaran dan tetap play on meski dalam siaran ulang terlihat Keita diterjang oleh Pereira.

Masih kesulitan membongkar pertahanan tim tamu membuat Jurgen Klopp bereaksi dengan memasukkan Adam Lallana dan Fabinho untuk menggantikan Keita dan Xherdan Shaqiri. Nama Daniel Sturridge juga dimasukkan di sepuluh menit terakhir menggantikan Roberto Firmino.

Baca Juga :  AS Roma Perlu Bangkit dari Keterpurukan Mereka

Rapatnya pertahanan tim tamu membuat beberapa usaha yang dibuat Liverpool berakhir sia-sia. Skor imbang 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat hasil ini, Liverpool masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 61 poin, unggul lima poin dari Manchester City. Sementara itu, Leicester harus turun ke posisi ke-11 dengan 32 poin.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here