Jangan Salahkan Allegri Saat Juventus Gagal di UCL

0
381
Jangan Salahkan Allegri Saat Juventus Gagal di UCL

Vivagoal Serie A – Legenda sepakbola Italia, Fabio Paratici meminta semua pihak tuk tidak menyalahkan Massimiliano Allegri usai Juventus gagal di Liga Champions. Ia menilai jika Liga Champions tak bisa disamakan dengan kompetisi domestik.

Misi Juventus untuk bisa menjadi raja di Eropa harus berakhir tragis. Tim asal Turin itu terpaksa harus menyudahi perjalan mereka di babak delapan besar usai kalah 3-2 dari Ajax Amsterdam.

Kegagalan tersebut tentu dirasa sangat menyakitkan bagi kubu Bianconeri. Bagaimana tidak, untuk bisa meraih gelar ketiganya mereka sudah habis banyak di bursa transfer musim panas kemarin. Salah satu pembelian terbesar dalam sejarah Italia mereka pecahkan kala mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan mahar mencapai 100 juta euro belum termasuk bonus.

 

Kontribusi Ronaldo juga terbilang besar. Pemain asal Portugal itu tercatat sudah melesakkan 26 gol di semua ajang, terbanyak diantara para pemain Juventus lainnya. Lantas siapa yang salah?

Publik lantas melirik tajam ke arah Allegri. Sang pelatih disebut salah dalam meracik taktik setelah kedatangan Ronaldo.

Beberapa pemain seperti Paulo Dybala disebut harus menjadi korban dalam taktik yang ia terapkan saat ini salah satunya. Pemain timnas Argentina itu baru bisa melesakkan 10 gol di semua ajang musim ini. Tak setajam seperti musim kemarin.

Paratici sendiri meminta semua pihak untuk tidak menyalahkan Allegri atas kegagalan Juventus musim ini di Liga Champions. Ia menyebut jika kompetisi tertinggi di kancah Eropa ini tak bisa disamakan dengan kompetisi domestik di mana Juventus tentu sangat mendominasi.

“Menghadapi Liga Champions tidak sama dengan berbagai pertandingan domestik. Ini akan selalu lebih sulit dan lebih rumit,” ujarnya seperti dikutip dari Goal International.

“Allegri adalah pelatih dengan kemampuan fantastis dan telah membuktikannya selama bertahun-tahun. Tentu, mudah saja mengatakan apapun dengan melihat prestasi [Allegri] ke belakang,” tambah Paratici.

Selanjutnya Juventus akan bersiap menghadapi Fiorentina dalam lanjutan Serie A. Kemenangan menjadi target utama. Selain tuk mengobati luka, tambahan poin memastikan mereka scudetto musim ini.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here