Janji Si Raja Blunder Bersama Klub Barunya

0
2849
Karius

Vivagoal BundesligaLoris Karius lelah membahas blundernya di final Liga Champions tahun 2018 silam. Di Bundesliga, Karius berjanji bakal meminimalisir  melakukan kesalahan. 

 Karius resmi bergabung dengan Union Berlin pada bursa transfer musim panas kemarin dengan status pemain pinjaman dari Liverpool selama semusim. Dalam kesepakatan, Union Berlin bersedia menanggung gaji Karius namun menolak opsi untuk mempermanenkannya di akhir masa pinjaman. 

Union Berlin sendiri menjadi klub kedua Loris Karius di Bundesliga. Sebelumnya, Karius tercatat perrnah membela Mainz 05 dalam rentang waktu 2011 hingga 2016.

Tampil apik dalam mengawal gawang Mainz, Loris Karius kemudian direkrut Liverpool. Ia sempat menjadi kiper utama The Reds di musim perdananya dengan membukukan 49 penampilan. Tapi karirnya menukik tajam ketika melakukan dua blunder di final Liga Champions musim 2017/18 yang mengakibatkan Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid.

Blunder pertama yang dilakukannya adalah saat sodoran bolanya malah tiba di kaki Karim Benzema dan membuat skor berubah jadi 1-2. Blunder keduanya menegaskan kemenangan Madrid atas Liverpool ketika ia tidak sempurna menepis tendangan jarak jauh Gareth Bale. 

Karena kesalahannya itu, dia kemudian dilepas ke Besiktas untuk dua musim peminjaman. Tapi baru semusim berjalan. kontraknya diputus oleh Besiktas karena Karius ternyata masih kerap melakukan blunder. 

Janji Karius

Sadar punya kualitas dan pernah melakukan blunder, Karius mengaku bakal menunjukan permainan terbaiknya bersama Union Berlin. Dia bahkan berjanji tidak akan melakukan hal yang merugikan klub. 

“Insiden itu sudah terjadi dua tahun lalu. Setelahnya, saya sudah bermain sebanyak 60 pertandingan. Saya merapat ke Union Berlin tuk menunjukkan permainan terbaikku. Saya berjanji kepada mereka kalau hal-hal itu tidak akan terjadi lagi. Saya sudah melupakan kenangan di Kiev.


Baca Juga:


“Saya jujur sudah lelah membahas mengenai hal itu, Saya berada di sini untuk membuktikan diri. Penampilan yang tunjukkan di Jerman di masa lalu mungkin sudah dilupakan publik, tapi kini saya ingin membuktikan bahwa saya masih punya kemampuan jadi salah satu penjaga gawang terbaik di Bundesliga,” ucap Karius dilansir dari laman resmi Bundesliga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here