Haaland Harus Nomor Duakan Barcelona, Real Madrid Pertama

0
401
Haaland-Harus-Nomor-Duakan-Barcelona,-Real-Madrid-Pertama
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland Melakukan Gerakan Mengangkat Kedua Tangannya. Sumber: Eurosport

Vivagoal – La Liga – Bukan rahasia lagi apabila Erling Braut Haaland diincar raksasa Spanyol, Real Madrid. Namun andai nantinya gagal bergabung dengan skuad Los Blancos, Rivaldo menyarankan Haaland bisa menjadikan Barcelona sebagai opsi lain.

Setelah tampil begitu tajam bersama Borussia Dortmund dengan mencetak 21 gol dan 5 assist dalam 23 penampilan di semua ajang, Haaland melanjutkan performa impresifnya timnas Norwegia pada ajang UEFA Nations League tahun. Total ia sudah mengemas 6 gol meski baru mencatatkan 3 caps.

Ketajaman yang terus dipertontonkan Haaland ini tentu saja membuat tim-tim besar Eropa terus saja memantaunya untuk bisa direkrut pada bursa transfer musim panas tahun depan. Apalagi, Haaland dianggap punya prospek cerah mengingat usianya baru 20 tahun.

Manchester United pernah kencang dikaitkan dengan Haaland pada 2019 kemarin, tapi menurut Rivaldo, mantan penyerang RB Salzburg itu lebih cocok bermain di LaLiga Spanyol ketimbang Liga Inggris.

Adapun Real Madrid diyakini oleh Rivaldo akan menjadi tujuan utama Haaland selanjutnya. Akan tetapi, Barcelona juga bisa jadi opsi lain untuk Haaland jika berminat main di Spanyol.


Baca Juga:



“Dia (Haaland) bisa menjadi lebih baik di masa depan dan menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia. Dia memiliki banyak kepribadian untuk jadi penyerang hebat. Haaland bermain tanpa rasa takut, dan sangat tenang di lapangan.” ucap Rivaldo dilansir dari
Sportskeeda.

“Dia adalah pemain kelas dunia yang masih memiliki banyak hal untuk dikembangkan dan itu normal kalau ada begitu banyak klub yang mengejarnya. Tapi Real Madrid tampaknya akan jadi tujuan utama Haaland di musim panas. Saya percaya dia bakal cocok berkarier di sepakbola Spanyol.” jelas Rivaldo.

“Kekejamannya di depan gawang menempatkannya dalam situasi istimewa. Dan Barcelona juga bisa jadi alternatif yang baik tuk kariernya. Dia bakal jadi rekrutan yang bagus untuk klub.” tegasnya.

Sebagai informasi, Haaland masih memiliki kontrak hingga 2024 di Borussia Dortmund. Dengan masa kerja yang masih cukup lama, Haaland diyakini memiliki klausul pelepasan sebesar 100 juta euro. Jika merujuk pada kondisi finansial Barcelona dan Madrid, jelas angka tersebut masih mungkin untuk mereka bayarkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here