Jawaban Henderson Terkait Permintaan Maaf Klopp

0
224
Sudah Waktunya Liverpool Mendominasi Kompetisi di Inggris

Vivagoal Liga Champions – Jordan Henderson mengaku telah berdiskusi dengan Jurgen Klopp terkait kemampuannya di sektor gelandang. Hal itulah yang membuatnya kini kembali mendapatkan tempat di skuat inti Liverpool.

Selama ini Henderson sendiri lebih sering di plot sebagai gelandang nomor 6 (deep lying playmaker), namun belakangan ia berhasil membuktikan mampu bermain baik di posisi gelandang nomor 8 (gelandang serang).

Pembuktian Henderson sendiri terlihat jelas saat ia membantu Liverpool mengalahkan Southampton (3-1) akhir pekan lalu, dan mengulang performa apiknya saat The Reds mengalahkan Porto (2-0), Rabu (10/4) dini hari kemarin.

 

Visi bermainnya yang tampak tegas dan jelas membuat Klopp berdecak kagum. Pelatih asal Jerman itu bahkan mengucapkan permintaan maafnya karena selama ini terlalu sering membangku cadangkan Henderson.

“Kesalahan saya selama satu setengah tahun adalah melihat dia [Henderson] bermain sebagai nomor enam. Maafkan saya!” ujar Klopp dikutip dari Sky Sports.

Henderson sendiri mengatakan jika perubahan posisi bermainnya itu sendiri merupakan hasil dari diskusi bersama Klopp. “Saya kira pelatih tidak banyak menyadari hal ini sampai saya membicarakannya dengan dia,” buka Henderson.

“Saya dan pelatih baru saja menjalin diskusi. Jelas dia sudah melihat pertandingan Inggris dan saya merasa baik bermain di posisi itu.”

Henderson juga enggan menyalahkan Klopp atas keputusannya selama ini. Ia menyebut jika Klopp belum mengetahui jika dirinya memang bisa bermain di dua posisi tersebut namun sang pelatih terbawa dengan skema permainan dari pelatih terdahulu.

“Saya kira ketika saya berbicara dengan pelatih, saya berkata bahwa saya bisa bermain lebih alamiah di posisi itu: saya bermain di posisi itu sudah lama, saya dahulu berperan seperti gelandang box-to-box ketika pelatih itu pertama kali tiba.”

“Gagasan ini adalah sesuatu yang bakal dia pikirkan. Saya bisa bermain di kedua posisi, dan dia melihat saya bisa melakukan keduanya. Pada dasarnya itulah yang dia inginkan dan dia butuhkan dalam tim,” tutup gelandang 28 tahun tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here