Jeblok di Pramusim, Carvajal Tetap Optimis Arungi Musim Baru

0
99
Carvajal Optimis Madrid

VivagoalLa Liga –  Penampilan Real Madrid dalam masa pramusim ini memang jauh dari kata memuaskan. Tapi hasil minor tersebut tak mengikis optimisme Dani Carvajal untuk mengarungi musim 2019/20.

Madrid mengawali pramusimnya dengan mengikuti turnamen International Champions Cup 2019. Menghadapi Bayern Munchen di laga perdana, Madrid ditekuk dengan skor 1-3. Di dua laga berikutnya, Madrid menang melalui adu penalti melawan Arsenal dan dilibas 7-3 saat bertemu Atletico.

Setelah itu, mereka terbang ke Jerman untuk mengikuti Audi Cup 2019 dan menjalani laga semifinal kontra Tottenham Hotspurs. Dalam laga tersebut Madrid kembali merasakan kekalahan, dan harus puas menjadi juara ketiga usai menaklukkan Fenerbahce dengan skor 5-3.

Dari beberapa laga mereka tersebut, terlihat jelas keroposnya lini belakang El Real. Hal itu terlihat dari jumlah kebobolan mereka yang mencapai 16 gol dalam lima pertandingan. 

Meski demikian, full back Madrid, Carvajal mengaku tak khawatir meski skuat besutan Zidane itu belum tampil maksimal. Menurutnya, hasil minor di laga pra musim ini ditujukan supaya mereka mendapat kondisi terbaik di partai pembuka La Liga. 

“Selama pramusim, pelatih seringkali mencoba berbagai sistem baru untuk mengakomodir pemain baru. Tujuan utama kami adalah bisa berada kondisi terbaik di laga pembuka melawan Celta Vigo nanti.

Baca Juga : Madrid Tak Akan Berhenti Kejar Pogba dan Van de Beek

“Memulai musim baru memang merupakan hal unik, jika kami ingin menegaskan dominasi di musim baru, maka kami harus mencoba berbagai hal di sepanjang musim panas ini,” tegas Carvajal dilansir dari laman Marca.

Lebih lanjut sang pemain pun mengaku percaya dengan kemampuan Zidane menjelang musim baru ini. Menurutnya Zidane berada dalam posisi lebih siap dibanding musim-musim sebelumnya. 

“Zidane saat ini jauh lebih siap dibanding musim-musim sebelumnya. Dia sudah punya pengalaman dan dia mendapat dukungan dari semua pemain di dalam ruang ganti.” tandas Carvajal.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here