Jelang Bayern vs Dortmund: Bayern Miliki Rencana yang Tak Biasa, Apa Itu?

0
75
Der Klassiker

Vivagoal Bundesliga Bayern Munchen akan menghadapi Borussia Dortmund di laga bertajuk Der Klassiker, Minggu (10/11/2019) dinihari WIB. Laga lanjutan Bundesliga pekan ke-11 ini akan digelar di Allianz Arena, markas Bayern.

Jelang laga super big match ini, Bayern melakukan persiapan yang tidak biasa dengan melakukan pergantian pelatih di awal pekan kemarin. Niko Kovac dipecat dari jabatannya setelah Die Roten dipermalukan 1-5 oleh Eintracht Frankfurt.

Pelatih tim reserve Bayern, Hans Flick kemudian ditunjuk sebagai pelatih sementara dan sudah menikmati kemenangan perdananya saat melawan Olympiakos di matchday ke-IV Liga Champions tengah pekan ini. Sekaligus memastikan Robert Lewandowski dkk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga: Perkuat Lini Tengah, PSG Incar Lucas Paqueta

Dari sisi skuad, Bayern sedikit ada masalah di lini pertahanan. Niklas Sule dan Lucas Hernandez mengalami cedera, sementara Jerome Boateng dipastikan absen karena menerima kartu merah akhir pekan lalu.

Tuk mengatasinya, Hans Flick diprediksi akan kembali memasang Javi Martinez sebagai bek dadakan berduet dengan David Alaba. Sementara untuk pos bek kiri, Alphonso Davies akan digeser lebih ke dalam membantu pertahanan.

Bagaimana dengan Dortmund? Skuad besutan Lucian Favre punya modal yang cukup bagus menatap laga ini. Pekan lalu mereka memberi kekalahan perdana buat Wolfsburg dengan skor 3-0. Setelah itu, mereka melakukan comeback epic dengan mengalahkan Inter Milan setelah sempat tertinggal 0-2 terlebih dahulu.

Achraf Hakimi dan Thorgan Hazard yang tengah on fire besar kemungkinan akan kembali jadi andalan. Sementara Jadon Sancho masih ditunggu kondisi terakhir setelah menderita cedera paha. Begitu juga dengan Marco Reus yang masih diragukan tampil karena sebelumnya mengalami cedera engkel.

Jika berdasarkan data head to head kedua tim, dari 122 pertemuan terakhir, Bayern unggul jauh dengan meraih 57 kemenangan berbanding 32 milik Dortmund. Selain itu, pertemuan terakhir keduanya yang terjadi pada April 2019 lalu, Bayern mampu melibas Dortmund lima gol tanpa balas di Allianz Arena.

Tapi, Bayern diyakini akan sulit mengulang semua cerita indah itu, setelah mereka melakukan pergantian pelatih. Sementara itu, Dortmund sedang ganas-ganasnya setelah menyapu bersih tiga laga tandang terakhirnya dengan kemenangan.

Tak heran jika merujuk pada performa keduanya dalam sepekan terakhir, dan berdasarkan rekor pertemuan kedua tim baik Bayern dan Dortmund nampaknya punya peluang yang sama besar tuk memenangi laga ini. Oleh karena itu, hasil imbang sepertinya jadi hasil yang adil tuk kedua tim.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here