Jelang El Clasico Jilid IV: Head to Head Madrid vs Barca

0
458
Jelang El Clasico Jilid IV Head to Head Madrid vs Barca

Vivagoal La Liga – Laga bertajuk El Clasico akan kembali tersaji di akhir pekan ini, namun kali ini di ajang La Liga Spanyol. Dan berikut catatan pertemuan Real Madrid dan Barcelona dalam beberapa musim terakhir.

Madrid dan Barca sejatinya belum lama ini berduel di ajang semifinal Copa Del Rey. Di leg pertama, Barca ditahan imbang oleh Madrid di Camp Nou, dan leg kedua yang dimainkan di Bernabeu, Kamis (28/2/2019) Barca berhasil melumat Madrid dengan skor 0-3.

Akhir pekan ini, Madrid dan Barca akan kembali berhadapan di pekan ke-26 liga primera. Laga El Clasico jilid IV ini lagi-lagi akan dipentaskan di Santiago Bernabeu, Minggu (3/3/2019) dini hari besok.

Baca Juga :  City Merespon Isu Hengkangnya Pep ke Juventus

Sepanjang sejarahnya, kedua raksasa Spanyol ini sudah berduel sebanyak 274 kali di semua kompetisi. Blaugrana unggul dengan 114 kemenangan berbanding 99 milik Los Blancos. Sisanya, sebanyak 61 laga berakhir sama kuat.

Belakangan, Barcelona sangat dominan atas Madrid. Mereka tidak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir kontra Madrid di semua kompetisi dengan membukukan tiga kemenangan.

Adapun kekalahan terakhirnya didapat Barcelona dari Madrid terjadi pada Agustus 2017 silam. Saat itu, Lionel Messi dkk kalah 0-2 di ajang leg kedua Piala Super Spanyol.

Buat Madrid sendiri, itu jadi rentetan tanpa kemenangan terburuk El Clasico sejak Desember 2011. Di sisi lain, Barcelona punya rekor bagus di Santiago Bernabeu. Total ada empat kemenangan mereka raih dari lima laga El Clasico terakhir di Bernabeu.

Di ajang La Liga Spanyol, Barcelona berhasil mengantongi tiga kemenangan di markas Madrid, berturut-turut dengan skor 4-0 pada musim 2015/16, 3-2 musim 2016/2017 dan 3-0 di 2017/2018.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here