Jelang Final, Menpora Imbau Suporter Persija-Persib Hindari Kerumunan - Vivagoal.com
Jelang Final, Menpora Imbau Suporter Persija-Persib Hindari Kerumunan
Menpora dan PSSI. Sumber: Kemenpora.

Jelang Final, Menpora Imbau Suporter Persija-Persib Hindari Kerumunan

Arie Lihardo - April 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Jelang bergulirnya final Piala Menpora 2021, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali meminta suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung berkomitmen untuk tidak berkerumun dan melanggar protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

“Khusus kepada pendukung Persib serta Persija, tim kesayangan Anda akan berlaga di final dan karena itu saya mohon selalu disiplin seperti babak-babak sebelumnya,” ucap Zainudin sebagaimana dipetik dari Antara.

Zainudin turut meminta pimpinan suporter untuk tanggap dan melakukan pencegahan agar para anggotanya tidak membuat kegiatan seperti nonton bareng yang berpotensi menciptakan kerumunan.

“Tolong pimpinan suporter langsung mencegah jika ada yang coba-coba berkerumun,” tambah pria asal Gorontalo tersebut.


Baca Juga:


Pertemuan Persija dengan Persib di final Piala Menpora 2021 mendapatkan perhatian khusus lantaran kedua klub memiliki rivalitas tinggi baik di dalam maupun di luar lapangan.

Selain itu, duel klasik tersebut juga memiliki sejarah yang ‘muram’ karena kedua kelompok suporter kerap ricuh jika saling bersinggungan.

Maka dari itu, Zainudin berpesan agar semua pemain memberikan kemampuan semaksimal mungkin di lapangan. Tujuannya agar laga berjalan menarik dan bisa menghibur masyarakat yang menyaksikan dari jauh.

“Sajikanlah pertandingan yang berkualitas, tontonan yang menarik untuk masyarakat yang menyaksikan dari rumah,” pungkas Zainudin.

Duel Persija kontra Persib akan berlangsung dua leg, yang mana leg pertama akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4) pukul 20.30 WIB. Sementara, leg kedua digelar di Stadion Manahan, Solo pada Minggu (25/4) di waktu yang sama.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com