Sindir Mourinho, Bale: Tottenham Kini Bermain Lebih Menyerang - Vivagoal.com
Sindir Mourinho, Bale: Tottenham Kini Bermain Lebih Menyerang
Gareth Bale, Foto: Dok Eurosport

Sindir Mourinho, Bale: Tottenham Kini Bermain Lebih Menyerang

A Hendra - April 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Gareth Bale secara tersirat melontarkan sindiran tajam kepada mantan pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Menurut Bale, Spurs kini bisa bermain lebih menyerang bersama Ryan Mason ketimbang sebelumnya.

Pasca melakukan pemecatan pada Jose Mourinho awal pekan lalu, Tottenham berhasil raih kemenangan penting atas Southampton, Kamis (22/4) dini hari tadi. Skuad asuhan baru Ryan Mason itu menang tipis dengan skor 2-1 di kandang sendiri.

The Lilywhites harus tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Danny Ings pada menit ke-30. Namun Tottenham mampu bangkit untuk mencetak dua gol balasan di babak kedua lewat Gareth Bale dan sepakan penalti dari Son Heung-min.

Di laga itu sendiri, Tottenham tampil begitu mendominasi sepanjang 90 menit. Berdasarkan catatan LiveScore, The Lilywhites dibawah arahan pelatih mudanya, Ryan Mason mampu membukukan hingga 62 persen penguasaan bola dengan melepaskan hingga 12 percobaan tembakan dengan tiga diantaranya mengarah ke gawang.

Berkat performa gahar tersebut, Spurs pun berhasil memutus tren buruk mereka yang dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris tak sekalipun bisa menang. Rinciannya, ditahan imbang Newcastle United dan Everton dengan skor 2-2, plus dibantai Manchester United 1-3.


Baca Juga:


Seolah-olah menyindir Mourinho, Bale menyebut Ryan Mason tahu betul cara memaksimalkan potensi para pemain Spurs yang mayoritas punya naluri menyerang. Sejak awal, Bale merasa bahwa Spurs memang harus bermain lebih menyerang untuk mendapatkan tiga poin.

“Mesti sedikit lebih menyerang lagi. Kami ingin menyerang, kami adalah sebuah klub besar, kami punya pemain-pemain hebat.” ucap Bale seperti dilansir dari Metro.

“Sebelumnya, kami perlu lebih banyak menyerang, kami perlu mencoba bermain dengan garis pertahanan tinggi, dan kupikir kami sudah berhasil melakukannya hari ini.

“Ini bukan tentangku. Aku tidak peduli dengan diriku sendiri, aku lebih peduli dengan membantu Spurs dan penting untuk mendapatkan kemenangan. Kami masih punya kans finis empat besar jadi kami akan berjuang sampai akhir untuk merebutnya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com