Jelang Hadapi Derby, Solskjaer Waspadai Mantan Penyerangnya

0
72
Jelang Hadapi Derby, Solskjaer Waspadai Mantan Penyerangnya

Vivagoal Liga Inggris – Manchester United akan kembali bertemu Wayne Rooney. Namun sang legenda akan menjadi lawan saat MU berjumpa Derby County pada putaran kelima Piala FA, Jumat (6/3/2020) di Pride Park Stadium.

Manchester United datang dengan modal berharga di mana mereka tidak pernah kalah pada delapan laga terakhir. Terlebih lagi kasta keduanya yang jauh berbeda membuat Setan Merah jauh diunggulkan di laga nanti.

Baca juga: Kata Mourinho Soal Keributan Eric Dier

Namun Derby County pernah memberi mimpi buruk kepada Manchester United musim lalu tepatnya ajang Carabao Cup. Derby berhasil mengalahkan sang raksasa melalui drama adu penalti.

Hal lain yang patut diwaspadai oleh Manchester United adalah kehadiran Rooney di kubu lawan. Ole Gunnar Solskjaer bahkan menyebut jika Rooney bisa menjadi ancaman dimanapun ia berada.

“Rooney telah memberikan segalanya untuk klub ini dan kami semua sangat menghormatinya,” ucap Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

“Tetapi, gol yang dicetaknya ke gawang kita akan tetapi menjadi miliknya. Dia adalah ancaman, di dalam dan di sekitar kotak penalti,” tambah Solskjaer.

Baca juga: Respon Solskjaer Usai Liverpool Gagal Raih Treble

Antisipasi yang dilakukan Solskjaer cukup beralasan. Pasalnya Rooney yang berusia 34 tahun itu sudah mencetak tiga gol 11 penampilannya di Championship meski didatangkan pada Januari silam.

“Rooney akan menunjukkan apa yang bisa dilakukan dan dia ingin membuktikan bahwa masih ada perlawan dari seekor anjing tua. Kita harus waspada, jangan memberi dia ruang di dalam, sekitar kotak penalti, dan lini tengah,” kata Solskjaer.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here