Jelang Laga Kualifikasi Piala Asia U-19, Gawang Timor Leste Jadi Favorit Sutan Zico

0
807
Jelang Laga Kualifikasi Piala Asia U-19, Gawang Timor Leste Jadi Favorit Sutan Zico

Vivagoal – Liga Indonesia – Timnas Indonesia U-19 bakal memulai usahanya tuk mendapatkan satu tiket ke putaran final Piala Dunia U-20 2021 dengan melawan Timor Leste. Penyerang andalan Sutan Zico punya rekor bagus jika melawan tim Bumi Lorosae.

Timnas Indonesia U-19 akan menjamu Timor Leste di stadion Madya, Jakarta, Rabu (6/11/2019) sore. Sutan Zico yang merupakan salah satu penyerang andalan tim besutan Fakhri Husaini sudah tiga kali berhadapan dengan Timor Leste di turnamen resmi, yakni pada Kualifikasi Piala Asia U-16 2018, Piala AFF U-16 2018, dan Piala AFF U-19 2019.

Baca juga: Punya Rekor Apik Atas PSIS, Persib Enggan Jemawa

Dari tiga kesempatan tersebut, Sutan Zico selalu bisa membobol gawang Timor Leste. Pada pertemuan pertama dengan Timor Leste di Stadion Rajamangala, 18 September 2017, Zico sukses tiga kali merobek gawang Timor Leste untuk membawa timnas U-16 menang dengan skor akhir 3-1.

Di laga lainnya pada ajang Piala AFF U-16 2018, Zico kembali jadi momok menakutkan bagi lini pertahanan Bumi Lorosae setelah mencetak satu gol di laga yang dilangsungkan pada 4 Agustus 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Adapun dua gol lainnya disumbangkan oleh Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri.

Di level Timnas U-19, Zico masih melanjutkan kebiasaannya menjebol gawang Timor Leste. Saat Indonesia menang dengan skor 4-0 atas Timor Leste di Go Dau Stadium, 8 Agustus lalu, Zico tercatat jadi salah satu pencetak gol di laga tersebut selain David Maulana, Salman Alfarid dan Beckham Putra.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here