Jelang Lawan Thailand, Indonesia Harus Waspadai Pemain Berbahaya Ini - Vivagoal.com
Jelang Lawan Thailand, Indonesia Harus Waspadai Pemain Berbahaya Ini

Jelang Lawan Thailand, Indonesia Harus Waspadai Pemain Berbahaya Ini

Fido Moniaga - September 10, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Indonesia patut mewaspadai Theerathon Bunmathan saat berjumpa Thailand. Bek kiri Gajah Putih itu punya kemampuan melepas umpan silang yang sangat baik.

Indonesia akan berduel dengan Thailand di laga kedua grup G kualifikasi Piala Dunia 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019) malam. Di laga pertama, Indonesia menelan kekalahan 2-3 dari Malaysia.

Baca juga: Jadi Caketum PSSI, CEO Nine Sport dan CEO BPL Janji Perbaiki Sepakbola Indonesia

Saat menghadapi Harimau Malaya, sisi kanan sering kali jadi titik lemah skuat besutan Simon McMenemy. Tinus Pae yang dipercaya mengawal sektor bek kanan kerap kali kewalahan menghadapi gelombang serangan timnas Malaysia.

Kekurangan itu jelas harus segera diperbaiki saat Garuda Merah bersua tim Gajah Putih. Pasalnya, Thailand punya sosok Theerathon Bunmathan yang mahir mengirim umpan crossing dari sisi kiri.

Theerathon Bunmathan yang bermain di klub elit Jepang, Yokohama F Marinos punya kemampuan umpan silang dan eksekusi bola mati yang sangat berbahaya. Theerathon sendiri sudah pernah menjadi mimpi buruk bagi Indonesia saat final Piala AFF 2016.

Pada leg pertama, yang dimenangi Indonesia 2-1, Theerathon menjadi kreator gol Thailand. Umpan silang terukurnya dari sisi kiri berhasil disundul Teerasil Dangda untuk membobol gawang Kurnia Mega. Di leg kedua yang dimenangkan Thailand 3-0, akselerasi pemain 29 tahun itu kembali sukses merepotkan lini belakang Garuda Merah.

Baca juga: Caketum PSSI Komentari Kericuhan Suporter Indonesia

Berdasarkan catatan transfermarkt, Theerathon telah mencatatkan 11 assist dan 4 gol dari 48 caps bersama Timnas Thailand.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com