Jelang Liga 1 2021, Persipura Hanya Gunakan Tiga Legiun Asing, Kenapa? - Vivagoal.com
Jelang Liga 1 2021, Persipura Hanya Gunakan Tiga Legiun Asing, Kenapa?
Sumber: Malangmerdeka

Jelang Liga 1 2021, Persipura Hanya Gunakan Tiga Legiun Asing, Kenapa?

Heri Susanto - May 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengakui jika timnya hanya akan menggunakan jasa tiga pemain asing untuk dua ajang yang bakal mereka ikuti yakni Liga 1 2021 dan Piala AFC.

Saat ini, Persipura tengah menggodok tim dan sempat melakoni sepasang laga uji coba. Sejauh ini, baru gelandang berkebangsaan Jepang, Takuya Matsunaga yang sudah bergabung. Matsunaga diketahui sempat memperkuat Kalteng Putra. Jacksen berharap dua pemain lain, yang merupakan wajah baru di kompetisi Indonesia bisa segera bergabung dan beradaptasi dengan tim.

“Kalau tidak salah akhir pekan ini ada satu yang akan datang, kalau tidak salah. Satu lagi dalam waktu dekat ini juga akan datang, paling lambat Bulan Mei ini sudah lengkap semua,” ungkap Jacksen di kanal Youtube Persipura.

“Kami cuma dapat jatah tiga [dari manajemen, untuk pemain asing], masih kurang depan sama belakang. Kemungkinan besar yang belakang datang duluan, benar-benar sosok baru,” sambung pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.


Baca Juga:


Sebelumnya, Persipura sempat melakoni sepasang laga uji coba melawan Bhayangkara U-20 dan PSG Pati. Mereka suskes menang melawan tim muda Bhayangkara dengan skor 4-0. Namun setelahnya, mereka harus keok dari PSG Pati dengan skor 0-1. Meski begitu, Jacksen menyebut kesiapan timnya sudah mencapai angka 60 persen.

“Kondisi pemain sebenarnya lumayan, saya menilai masih ada 60 persen karena baru pekan ini kami mulai bekerja dengan pelatih fisik. Kami belum masuk ke materi fisik yang sesungguhnya. Menurut saya masih 60 persen, apalagi kami belum uji coba dengan lawan yang selevel untuk menguji kami.”

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com