Jelang Penutupan Transfers, Man United Bersiap Kehilangan Dua Pemain - Vivagoal.com
Marcos Rojo (kanan) dan Chris_Smalling (kiri)
Marcos Rojo (kanan) dan Chris_Smalling (kiri) (Sumber: We All Follow United)

Jelang Penutupan Transfers, Man United Bersiap Kehilangan Dua Pemain

Irman Maulana - February 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Jelang penutupan bursa transfer musim dingin, Manchester United bersiap untuk kehilangan dua pemain sekaligus, yakni Marcos Rojo ke Boca Juniors serta Teden Mengi yang merapat ke Derby County.

Manchester United sepertinya tak akan banyak beraktivitas lagi d menjelang penutupan bursa transfer di Bulan Januari ini. Mereka kabarnya hanya akan menjual beberapa pemain tanpa membeli pemain baru lagi.

Dilansir Media Inggris, Manchester Evening News, disebut bakal jadi nama pertama yang akan meninggalkan Old Trafford. Pihak United setuju untuk memutus kontrak Rojo enam bulan lebih awal demi memfasilitasinya kembali ke Argentina bersama Boca Juniors.

Bek berusia 30 tahun itu sama sekali tidak untuk pasukan Ole Gunnar Solskjaer sepanjang musim ini. Rojo pun hanya tampil satu kali saja untuk United di musim lalu.

Pemain lain yang diyakini akan segera hengkang dari United adalah pemain muda mereka, Teden Mengi. Kapten tim U-23 itu sepertinya akan segera merapat dengan klub asuhan Wayne Rooney, Derby County di paruh kedua musim ini.

Dilansir Goal, kabarnya Ia akan masuk dalam daftar pemain United yang akan dipinjamkan ke klub lain. Sebelumnya, United telah lebih dulu meminjamkan pemain muda mereka seperti Facundo Pellistri ke Alaves hingga akhir musim nanti.


Baca Juga:


Padahal Pellistri baru saja diboyong oleh United dari Penarol di penutupan bursa transfer musim panas lalu. Meski Ia tampil mengesankan ketika berlatih dengan tim utama United dan tim U-23, Pellistri tetap harus jalani pinjaman jangka pendek demi mendapat pengalaman bermain.

Selain Pellistri, United juga telah meminjamkan Jesse Lingard pada West Ham. Klub asal London itu setuju untuk membayar biaya peminjaman Lingard sebesar 1,5 juta pounds (Rp. 28 miliar) dan membayarkan gaji dari Lingard.

Sementara pemain muda United lain, yakni Tahith Chong kembali akan berpindah ke bersama Club Brugge dengan status pinjaman. Sebelumnya, Ia telah menjalani masa pinjaman dengan Werder Bremen, namun hanya main sebanyak 13 kali di Bundesliga.

Ada kemungkinan jika daftar pemain yang keluar dengan status pinjaman akan bertambah jelang penutupan transfer dini hari nanti. Hal tersebut otomatis membuat Amad Diallo sebagai satu-satunya pemain baru United yang datang di Bulan Januari ini. 

Diallo diboyong oleh United dengan kesepakatan harga 19 juta pounds (Rp. 366 miliar), yang mereka bayarkan di musim panas tahun lalu. Diallo bisa tampil mengesankan di tim U-23 saat United membekap Liverpool U-23 dengan skor 6-3, Hari Sabtu lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com