Jerman Berpotensi Mainkan Wonderkid Baru Melawan Rival Abadinya

0
746
Jerman Berpotensi Mainkan Wonderkid Baru Melawan Rival Abadinya

Vivagoal Berita Bola – Cederanya Antonio Rudiger nyatanya tak membuat pelatih Timnas Jerman, Joachim Low pusing. Ia menyebut Jerman akan memainkan wonderkid terbarunya, Jonathan Tah dalam laga kontra rival abadinya, Belanda di Hamburg, Sabtu (7/9) mendatang.

Tah, yang merupakan pemain Leverkusen memang memiliki kesempatan untuk tampil penuh menggantikan bek Chelsea itu. Bahkan, hal tersebut sudah disampaikan langsung oleh pelatih tim panser, Joachim Low.

“Setelah cederanya Toni Rudiger, dia [Tah] tentunya punya kesempatan bagus” kata Low di sesi konferensi pers, seperti dinukil Goal International. “Jonathan sudah menjadi bagian dari skuad sejak 2016. Dia pernah mengapteni timnas U-21 pada musim panas dan menjalani turnamen yang fantastis dan, meski terlambat menjalani pramusim, dia sudah memulai musim dengan luar biasa.

Menurut Low, sang pemain memiliki kekuatan fisik yang mumpuni. Selain itu, Tah juga memiliki kecepatan dan kemampuan olah bola yang cukup baik.

Baca Juga: Kualifikasi EURO 2020: Jerman Bidik Kemenangan Atas Rival Abadinya

Laga Jerman kontra Belanda sendiri merupakan lanjutan Kualifikasi EURO 2020 Grup C. Sebelumnya, Jerman berhasil mengandaskan Belanda 2-3 di Amsterdam pada Maret lalu. Kedua tim hanya berselisih satu strip. Jerman berada di urutan kedua dengan 9 poin dari tiga laga yang sudah dimainkan. Sementara sang rival abadi berada satu strip di bawah Jerman dengan raihan tiga poin dari sepasang laga yang sudah dihelat.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here