Jerman Gagal Lolos, Toni Kroos Justru Salahkan Pemain - Vivagoal.com
Toni Kroos Ungkap Kekecewaannya Atas Kegagalan Jerman di Piala Dunia 2022
Sumber: goal.com

Jerman Gagal Lolos, Toni Kroos Justru Salahkan Pemain

Catrine Mega - December 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022 – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, menyalahkan para pemain Timnas Jerman yang dianggap tidak fokus dan tidak belajar dari kesalahan. 

Kroos memutuskan untuk pensiun dari tim nasional tahun lalu. Meski tidak menjadi bagian dari Timnas Jerman yang gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, Kroos merasakan kekecewaan yang sama seperti yang dirasakannya empat tahun lalu.

Sumber: sport.detik.com

Empat tahun lalu, Jerman juga mengalami nasib yang sama. Saat itu Kroos masih menjadi bagian dari Der Panzer sehingga ia tahu bagaimana perasaan kecewa karena harus tersingkir di babak awal.

“Saya mengalaminya saat masih menjadi pemain aktif, saya juga ada di sana empat tahun lalu dengan keadaan yang sama. Saya juga merasakannya sekarang, kekecewaan yang sangat besar,” tutur Kroos, dilansir dari Managing Madrid.


Baca juga:


“Karena kehilangan beberapa detail kami kehilangan ketenangan kami dalam bermain. Hal yang sama terjadi lagi (tahun ini) dan itu terjadi karena kami tak punya starting line up yang mumpuni,” lanjut Kroos.

Sang pemain juga mengutarakan penilaiannya atas kekalahan mengejutkan 1-2 dari Jepang di laga pertama.

“Seharusnya mereka sudah lebih waspada dan fokus dengan kesalahan mereka saat kalah, kemudian melakukan evaluasi untuk meraih kemenangan,” ujar pemain Real Madrid tersebut.

Setelah ini Jerman akan menghadapi kualifikasi Euro 2024. Menilai performa Manuel Neuer dan Thomas Muller di Piala Dunia, tampaknya kedua pemain senior ini harus merelakan tempat mereka untuk pemain yang lebih muda. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com