Jerman Terpilih Sebagai Tuan Rumah Euro 2024

0
409
Saat Jerman Juara Piala Dunia 2014

Berita Bola – Jerman berhak menjadi tuan rumah Euro 2024 setelah pada jajak pendapat pengambilan suara berhasil unggul telak dari kandidat lainnya yakni Turki.

Piala Eropa menjadi turnamen antar negara paling bergengsi di dunia setelah Piala Dunia. Dengan regulasi yang tak jauh berbeda tentu persiapan yang dilakukan harus begitu tertata sejak dini.

Hal tersebut terlihat dari langkah UEFA yang melangsungkan jajak pendapat Komite Eksekutif UEFA yang berlangsung di Nyon, Kamis (27/9) untuk mengambil keputusan bersama perihal tuan rumah Piala Eropa 2024 mendatang. Pada kesempatan tersebut ada dua calon kuat yakni Jerman dan Turki.

Baca Juga :  Achraf Hakimi Puas Jalani Debutnya di Dortmund

Setelah pengambilan suara, akhirnya Jerman berhak maju sebagai tuan rumah Euro 2024 setelah meraih 12 suara, sementara Turki hanya mendapat dukungan empat suara. Sedangkan satu suara terhitung tidak sah.

Aleksander Ceferin selaku presiden UEFA mengatakan ucapan terima kasih untuk kedua negara yang memiliki rencana sangat matang untuk acara tersebut. Ia pun percaya jika Jerman akan menjadi tuan rumah yang ramah.

“Saya ucapkan selamat kepada keduanya, Jerman dan Turki untuk penawaran luar biasa mereka. Saya benar-benar antusias untuk merayakan yang terbaik dari Euro 2024, dan saya tahu Jerman akan menjadi tuan rumah fantastis dan kita akan melihat turnamen yang fantastis di dalam dan di luar lapangan,” kata Ceferin di situs resmi UEFA.

“Prosedur bersifat transparan. Jajak pendapat dilakukan secara demokrasi. Setiap keputusan demokrasi adalah keputusan yang tepat. Saya hanya ingin berkata tidak sabar menanti Piala Eropa yang fantastis pada 2024.”

Ini merupakan kali pertama Jerman menggelar Euro. Sebelumnya memang mereka pernah menggelar acara serupa namun ketika masih bernama Jerman Barat pada 1988.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Exco UEFA untuk kepercayaan dan keyakinannya. Saya sepenuhnya sadar akan tanggung jawab dan seberapa besar turnamen ini berarti untuk UEFA. Besok kami akan mulai melakukan semua yang kami bisa untuk memenuhi harapan tinggi yang Anda miliki dari kami,” tutur Presiden Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB), Reinhard Grindel.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here