Jersey Special Edition dan Miliran Rupiah dari PSG Untuk Perangi Corona

0
22
PSG

Vivagoal Ligue 1 – Raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain turut berdonasi melawan virus Corona. Salah satu cara yang dilakukan adalah mereka merilis jersey khusus yang uang penjualannya bakal disumbangkan ke petugas medis.

Dalam situs resminya, PSG terlihat menjual jersey edisi khusus, namun bermodel replikas kostum kandangnya. Dengan model dan warna yang sama, PSG hanya merubah tulisan pada bagian depan. 

Jika di jersey biasa tertulis sponsor, maka di jersey edisi khusus ini bertuliskan Tous Unis yang berarti Semua Bersatu. Jersey edisi khusus ini dirilis terbatas oleh PSG, yakni hanya 1.500 buah. Untuk harganya, manajemen Les Parisiens membanderolnya di angka 175 euro atau sekitar 3,1 juta rupiah.

Donasi PSG

Diberitakan oleh BBC, raksasa Ligue 1 Prancis itu juga memberikan 100 ribu euro atau sekitar 1,75 miliar rupiah  kepada Secours Populaire Francais (SPF), sebuah organisasi non profit di Paris yang fokus menangani masalah kemiskinan dan diskriminasi.

Nantinya dana itu akan dipakai untuk menolong orang tua, anak-anak dan tunawisma yang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari, imbas dari krisis akibat penyebaran virus Corona.


Baca Juga: 


Selain itu, donasi PSG ini juga sebagian akan dialokasikan untuk para petugas medis serta untuk melatih para sukarelawan yang bakal terjun membantu penanganan korban Corona di lapangan.

“SPF dan para penggalan dana kami amat mensyukuri dukungan yang telah diberikan PSG. Sekali lagi, PSG cepat tanggap membantu kegiatan amal kami, menolong korban yang kurang mampu ataupun terkucilkan oleh masyarakat.

“Sumbangan ini memudahkan SPF bertindak cepat untuk meringankan beban mereka yang terkena dampak, sebagai konsekuensi dari krisis ini,” ucap CEO SPF, Thierry Robert.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here