Jika Lolos ke Semifinal Piala Presiden, Persija Bakal Dapat Keistimewaan Ini

0
256
Jika Lolos ke Semifinal Piala Presiden, Persija Bakal Dapat Keistimewaan Ini

VivagoalLiga Indonesia – Persija Jakarta akan mendapatkan dispensasi jika mereka nantinya bisa melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2019. Hal itu dimaksudkan agar tim Macan Kemayoran bisa tampil maksimal di Piala AFC 2019.

Berdasarkan undian babak delapan besar Piala Presiden 2019 yang dilakukan kemarin siang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Juara Liga 1 2018 itu akan menjamu Kalteng Putra di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada 29 Maret mendatang.

Sebagai juara bertahan, Persija jelas diunggulkan menang atas tim promosi Liga 2 itu. Tapi, jika mereka sampai berhasil lolos ke semifinal, pasukan Ivan Kolev sudah ditunggu jadwal yang padat.

Babak semifinal Piala Presiden 2019 akan dilangsungkan pada 2-5 April 2019 dengan sistem kandang tandang. Di periode sibuk itu, Ismed Sofyan dkk juga harus menghadapi Cerea Negros dari Philipina di ajang AFC Cup pada tanggap 3 April 2019.

Dalam prosesnya, PSSI mengambil langkah untuk memberikan dispensasi kepada Persija. Mereka diperbolehkan menggunakan pemain persija U-19 di Piala Presiden jika sekiranya mereka bisa lolos ke empat besar.

“Sesuai dengan kesepakatan manager meeting awal dan regulasi, sebenarnya tidak boleh ada penambahan pemain baru atau pergantian karena sekaitan dengan izi. Tapi, khusus Persija jika lolos ke semifinal, karena bertepatan dengan AFC Cup, maka mereka diperbolehkan mengambil pemain U-19.” ungkap Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

“Namun, di leg kedua semifinal, karena mereka sudah selesai bermain di AFC Cup, maka pemain senior yang sudah mendapatkan pengesahan sebelumnya harus sudah kembali.” Ujar Tisha

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here