Jika Mau, Bintang Barca Ini Bisa Sebagus Apapun yang Ia Inginkan - Vivagoal.com
Pulang Bela Timnas, Fullback Barcelona Cedera
Sumber: Cerita Bola

Jika Mau, Bintang Barca Ini Bisa Sebagus Apapun yang Ia Inginkan

Irman Maulana - October 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Bek sayap Barcelona, Sergino Dest kembali bermain cemerlang saat mencetak gol luar biasa untuk memimpin Amerika Serikat menang tipis 2-1 atas Kosta Rika, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Menjadi inspirasi kemenangan tim negeri Paman Sam membuat Sergio Dest menuai pujian pasca hadapi Kosta Rika dini hari tadi. Pelatih Amerika Serikat, Gregg Berhalter mengklaim Dest bisa menjadi sebaik apapun yang Ia inginkan.

Pasukan Behalter awalnya harus tertinggal lebih dulu oleh gol Kosta Rika yang dicetak oleh Keysher Fuller di menit pertama. Dest kemudian bisa menyamakan kedudukan lewat sepakannya ke sudut kiri yang tak mampu dihalau Keylor Navas pada menit ke-25.

Kemenangan AS ditentukan lewat sumbangan dari bunuh diri kiper pengganti Kosta Rika, Leonel Moreira di menit ke-66. Hasil tersebut kembuat AS kembali pada jalurnya untuk lolos ke Qatar 2022 mendatang.

Pasca laga, Gregg Berhalter pun memuji tinggi Dest, di tengah berbagai kritik yang menimpanya saat membela Barcelona. Pada laga melawan Kosta Rika itu, Dest dinobatkan sebagai Man of the Match berkat kontribusi besarnya di tim AS.

“Sergino adalah pemain yang menarik karena hampir seperti langit adalah batas baginya. Dia bisa menjadi sebaik yang Ia inginkan. Kamu lihat hari ini dengan permainan menyerangnya. Sulit dipercaya,”ujar Berhalter dilansir Goal.


Baca Juga:


“Tapi, untuk Serge, itu hanya tergantung di sana secara mental, benar-benar mendorong dirinya untuk menjadi yang terbaik ketika dia berada di lapangan. Saya pikir di momen-momen ini lagi, kita melupakan betapa mudanya dia sebagai pemain. Sering kali, bek mengandalkan pengalaman, dan Ia hanya perlu mendapatkan pengalaman.

“Ia melakukan pekerjaan dengan baik. Sekarang, sudah memainkan lebih dari 60 pertandingan untuk Barcelona. Ini rekor yang sangat mengesankan. Dia hanya perlu terus bekerja keras.”

Dest sendiri tiba di Barcelona pada musim panas lalu dengan biaya transfer 21 juta euro dari Ajax Amsterdam. Di musim ini, Dest masih diandalkan oleh Ronald Koeman untuk mengisi pos kanan, dengan bermain di delapan laga di semua ajang.

Sementara untuk AS, mereka kini terus menempel ketat Meksiko di fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan 11 poin. Laga berikutnya AS bakal hadapi tantangan berat dari sang pemuncak klasemen di kandang sendiri, Sabtu (13/11) mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com