Jon Uriarte Menangkan Pemilu Presiden Athletic Bilbao - Vivagoal.com
Jon Uriarte Menangkan Pemilu Presiden Athletic Bilbao
Sumber: kiratas.com

Jon Uriarte Menangkan Pemilu Presiden Athletic Bilbao

Catrine Mega - June 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaAthletic Bilbao resmi menunjuk Jon Uriarte sebagai presiden baru mereka setelah pemilihan umum yang dilakukan Jumat (24/6) malam waktu setempat.

Bersama dua kandidat lainnya, Inaki Arechabaleta dan Ricardo Barkala, Uriarte memenangkan pemilihan dengan suara sebanyak 46,7 persen. Jika ditotal, Uniarte meraih total pemilih sebanyak 10.979.

Sememtara itu, Arechabalata hanya meraih 7.927 suara sedangkan Barkala 4.262 suara. Hasil ini pun menetapkan Uriarte sebagai presiden baru klub secara mutlak.

Sumber: americanchronicles.news

Pemilihan yang dilakukan selama 12 jam sejak Jumat pagi waktu setempat itu memberikan setumpuk tugas manajemen kepada Uriarte sebagai presiden baru klub.

Tugas pertama yang harus diselesaikan Uriarte dalam waktu dekat adalah mencari pelatih baru untuk menggantikan peran Marcelino di musim 2022/2023 mendatang. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Marcelo Bielsa yang akan mengisi posisi di kursi pelatih.


Baca juga:


Tetapi, beredar kuat juga kabar yang menyebutkan bahwa Athletic Bilbao memilih untuk membawa kembali Ernesto Valverde ke Estadio San Mames. Siapa pun yang akhirnya ditunjuk jelas diharapkan mampu memberikan hasil yang lebih baik di musim kompetisi mendatang,

Musim 21/22 lalu, Bilbao hanya mampu finish di peringkat 8 klasemen La Liga. Meski tercatat mampu mengalahkan dua raksasa Spanyol, yakni Real Madrid dan Barcelona, hasil tersebut masih kurang untuk membawa Bilbao ke pertandingan level Eropa musim depan.

Kehadiran Uriarte di kursi kepemimpinan Athletic Bilbao juga diharapkan mampu memberi perubahan signifikan terhadap prestasi klub di musim-musim kompetisi yang akan datang. Apalagi Ia dipilih secara demokratis yang melibatkan para fans.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com