Imbang Lawan Persija, Shin Tae-yong Tetap Apresiasi Timnas U-19 - Vivagoal.com
Shin Tae-yong Apresiasi Permainan Garuda Muda dalam Laga Imbang Kontra Persija
Sumber: sport.detik.com

Imbang Lawan Persija, Shin Tae-yong Tetap Apresiasi Timnas U-19

Catrine Mega - June 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Timnas U-19 hanya mampu bermain imbang 0-0 ketika bertemu Persija Jakarta, Jumat (24/6) dalam laga ujicoba di Stadion Madya, Jakarta. Namun sang pelatih, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi perjuangan skuad Garuda muda.

Laga uji coba yang bertujuan untuk mempersiapkan Timnas U-19 menghadapi Piala AFF U-19 pada 2-15 Junli 2022 mendatang ini dimainkan dalam format 3×30 menit. Meski belum mencapai hasil maksimal, permainan para punggawa muda Indonesia ini tetap menuai pujian dari pelatih mereka, Shin  Tae-yong.

“Ini merupakan uji coba yang pertama kali sejak pemusatan latihan dimulai. Memang sampai kemarin latihannya dengan intensitas tinggi,” ungkap pelatih asal Korea Selatan tersebut, dilansir dari situs resmi PSSI.

Sumber: cnnindonesia.com

Intensitas tinggi yang diberikan dalam sesi latihan akhir-akhir ini tentunya menyebabkan para pemain kelelahan. Tetapi, mereka mampu menunjukkan permainan terbaik dalam laga uji coba kontra Macan Kemayoran.

“Jadi, pastinya kondisi para pemain lelah. Akan tetapi, pemain sangat kerja keras dan kelihatan sangat baik karena memiliki kemauan tinggi,” lanjut Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan bahwa jeda waktu istirahat dari Turnamen Toulon ke pemusatan latihan yang terlalu lama. Sehingga menyebabkan fisik para pemain Timnas U-19 mengalami penurunan.


Baca juga:


“Setelah dari Toulon Cup memang istirahatnya lama. Jadi, kondisi fisik para pemain menurun. Pekan depan akan mulai pemulihan kondisi sehingga menjadi lebih baik,” tutup Shin Tae-yong.

Skuad Garuda setelah ini akan menantang Bhayangkara FC pada hari Senin (27/6) sebagai laga uji coba kedua. Diharapkan pada pertandingan tersebut Garuda Muda lebih siap mengingat jadwal Piala AFF U-19 sudah semakin dekat. (irm_

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com