Jordi Amat Antusias Hadapi Piala AFF 2022 Bersama Timnas Indonesia - Vivagoal.com
Jordi Amat Antusias Hadapi Piala AFF 2022 Bersama Skuad Garuda
Sumber: bola.okezone.com

Jordi Amat Antusias Hadapi Piala AFF 2022 Bersama Timnas Indonesia

Catrine Mega - December 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Usai mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI), Jordi Amat tak sabar untuk membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

Ajang yang melibatkan negara-negara Asia Tenggara itu akan digelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang. Saat ini, Skuad Garuda tengah mempersiapkan diri dengan menjalani training camp (TC) atau pemusatan latihan di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Sumber: rri.co.id

Jordi Amat yang baru mendapatkan status sebagai WNI akhirnya mulai bergabung dalam TC sejak hari Kamis (1/12) lalu. Meski baru bergabung beberapa hari, pemain kelahiran Spanyol itu mengaku senang karena akhirnya bisa bergabung dengan timnas.

“Saya sangat senang, akhirnya proses tersebut (naturalisasi) telah selesai. Saya bisa bermain untuk Timnas Indonesia, jadi saya sangat bergairah dan bahagia,” tutur Jordi, dilansir dari situs resmi PSSI.


Baca juga:


Pernah membela klub-klub Spanyol, mulai dari Espanyol, Rayo Vallecano, dan Real Betis sebelum menetapkan kakinya di Johor Darul Ta’zim. Jordi berjanji akan memberikan yang terbaik bagi Skuad Merah-Putih di Piala AFF 2022 mendatang.

“Saya berpikir sangat positif. Ini tim kuat, punya banyak opsi untuk menghadapi sebuah turnamen yang ketat. Kami bisa memenangkan (turnamen) itu. Kami punya pemain yang sangat kuat, juga staf dan pelatih (yang hebat). Kita akan melakukan yang terbaik bersama-sama,” ujar Jordi.

Saat ini Timnas Indonesia tengah menjalani TC di Bali United Training Center. Berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam, Indonesia punya tugas yang cukup berat untuk memperoleh gelar juara. (MI)

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com