Jordi Amat dan Sandy Walsh Akhirnya Resmi Dapatkan Status Sebagai WNI - Vivagoal.com
Jordi Amat dan Sandy Walsh Akhirnya Resmi Dapatkan Status Sebagai WNI
Sumber: liputan6.com

Jordi Amat dan Sandy Walsh Akhirnya Resmi Dapatkan Status Sebagai WNI

Catrine Mega - September 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Dua pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh, akhirnya resmi mendapatkan status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Keputusan tersebut resmi diberikan oleh DPR RI melalui Rapat Paripurna DPR RI ke-5 yang digelar Selasa (20/9), kemarin. Berdasarkan hasil sidang tersebut, kedua pemain naturalisasi timnas Indonesia itu telah resmi menjadi WNI sehingga akan bisa memperkuat Skuad Garuda di masa depan.

Sumber: bola.okezone.com

“Sesuai hasil pembahasan Komisi III dan Komisi X memutuskan menyetujui pemberian pertimbangan kewarganegaraan RI kepada Jordi Amat dan Sandy Walsh,” ujar Wakil Ketua DPR RI, Lodeqijk F. Paulus, dilansir dari Tempo.

Sebenarnya Shin Tae-yong menargetkan keduanya bisa bermain saat jeda FIFA Matchday ini ketika Indonesia menjamu Curacao. Pertandingan persahabatan itu akan digelar pada hari Sabtu (24/9) dan Selasa (27/9), namun keduanya tak kunjung menerima status sebagai WNI.


Baca juga:


Saat ini, Shin Tae-yong sudah menunjuk 23 nama yang akan dibawanya untuk menghadapi Curacao. Skuad Garuda bahkan sudah menggelar sesi latihan pertama pada Senin (19/9), lalu. Mengingat waktu yang sempit dan nama-nama yang sudah dipanggil, mustahil kedua bek naturalisasi itu bisa debut bersama skuat Merah-Putih di pertandingan kontra Curacao.

Jordi dan Sandy sudah pernah menjalani sesi latihan bersama pada Mei lalu, saat mereka sedang mengurus proses naturalitasi. Akan tetapi, mereka tidak bisa bermain untuk skuat Garuda karena Shin Tae-yong sudah melengkapi kuota untuk laga persahabatan mendatang.

Dengan sudah tak adanya jeda FIFA Matchday, Jordi Amat dan Sandi Walsh tampaknya baru akan memperkuat timnas di ajang Piala AFF 2022 yang akan digelar akhir tahun ini. (MI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com