Jose Mourinho Beri Apresiasi Bagi Jurnalis di Eropa

0
129
Mourinho

Vivagoal Berita BolaPernah melatih di empat negara berbeda, Jose Mourinho memberikan komentarnya terkait kinerja jurnalis di masing-masing negara yang pernah ia singgahi. Menurutnya jurnalis Serie A di Italia menjalankan tugasnya dengan baik.

“Jurnalis terbaik tak lain ialah mereka yang memahami banyak hal tentang sepak bola, menurut saya adalah jurnalis Italia. Mereka sangat tertarik pada sepak bola, mereka ingin mengenal, memahami, dan menerima informasi apa pun soal olahraga ini,” kata Mourinho di Tribalfootball.

Tidak hanya merasakan kesuksesan dengan sederet trofi bergengsi, Mourinho dikenal sebagai pelatih yang cukup akrab dengan awak media. Tak jarang ia melontarkan kritik pedas terkait kinerja para wartawan di beberapa negara tersebut.

Lebih lanjut, selain memuji jurnalis asal Italia Mou turut memuji pewarta asal Portugal  yang berhasil menunjukan kualitasnya. Menurutnya, Jurnalis asal Italia dan Portugal tidak hanya bertanya soal kontroversi, melainkan dapat mengkritik taktik dan memahami kelemahan sebuah tim.

Baca Juga :  Madrid Siap Pecahkan Rekor Transfer Dunia Untuk Mbappe

“Tidak diragukan lagi, mereka juga merupakan jurnalis yang paling siap dan memiliki bahasa yang kaya ketika berdiskusi tentang sepak bola. Pers Portugal juga sangat bagus,” tambah Mou.

Sedangkan jurnalis asal Inggris dan Spanyol disebutnya tidak berimbang dalam mengemas pemberitaan. Media di kedua negara tersebut diakui Mou akan mengkritik siapapun yang tidak sejalan dengan klub yang mereka dukung kendati itu tidak benar.

“Ada perbedaan jelas di Inggris antara jurnalis dan komentator, jadi bagi mereka tendensi mereka ditentukan oleh siapa yang mereka sukai dan tidak mereka sukai.

“Media Spanyol sangat menyukai sepak bola dan klub yang mereka dukung. Mereka melakukannya 24 jam dalam sehari, tetapi terkadang terlalu terpengaruh oleh klub yang mereka cintai,” jelas Mou.

Selalu update berita bola terbaru seputar hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here