Joshua Kimmich: Saya Berbeda Dari Philipp Lahm

0
244
Joshua Kimmich Saya Berbeda Dari Philipp Lahm

Vivagoal Bundesliga – Joshua Kimmich merupakan salah satu pemain serba bisa yang dipunya Bayern Munchen dan timnas Jerman. Bek kanan 24 tahun itu kerap digadang-gadang bakal jadi penerus Philipp Lahm. Namun, Kimmich enggan jika disamakan dengan seniornya itu.

Kimmich bisa dikatakan sebagai salah satu talenta besar Bayern saat ini. Didatangkan dari RB Leipzig musim 2015/16, Kimmich langsung menjelma jadi andalan di posisi bek kanan Die Rotten sepeninggalan Philipp Lahm yang pensiun di usia 33 tahun pada akhir musim 2016/2017.

Kimmich sendiri punya banyak kesamaan dengan pendahulunya di Bayern itu. Sama-sama berpostur di kisaran 1,7 meter, Kimmich juga pernah menimba ilmu di Stuttgart dan sama-sama piawai beroperasi sebagai bek kanan maupun gelandang bertahan.

Baca Juga :  Juara Bundesliga Dipastikan Hingga Pekan Terakhir

Alhasil ia pun kerap disamakan dengan Lahm. Namun, Kimmich bersikeras menolak dibandingkan dengan pendahulunya itu. Ia mengaku punya ciri khasnya sendiri di atas lapangan.

“Ya, banyak yang membandingkan saya dengan Lahm, tetapi kami adalah dua pemain yang berbeda. Saya tipe pemain yang lebih ofensif daripada Lahm. Dan saya ingin melakukan banyak hal sebagai Joshua Kimmich.” ujarnya dikutip dari Sport Bild.

“Ketika saya datang ke Bayern tahun 2015, Lahm sudah menjadi legenda dan salah satu bek kiri terbaik di dunia, dia pemain yang hebat, dan anda tidak akan pernah bisa menggantikan pemain seperti itu, saya sendiri masih harus banyak belajar darinya.” Kimmich menambahkan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here